Dark/Light Mode

Jelang Mudik Lebaran 2023, Pelita Air Tambah Tiga Rute Baru

Selasa, 11 April 2023 17:24 WIB
Peluncuran tiga rute baru Pelita Air (Foto: Dok. Pelita Air)
Peluncuran tiga rute baru Pelita Air (Foto: Dok. Pelita Air)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelita Air Service (Pelita Air), anak usaha PT Pertamina (Persero) secara resmi mengumumkan tiga rute penerbangan barunya dengan destinasi Palembang, Padang, dan Pekanbaru. Tiga rute baru tersebut yaitu Jakarta-Padang, Jakarta-Palembang, dan Jakarta-Pekanbaru akan mulai beroperasi pada Rabu (12/4). Pembukaan rute baru ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi musim mudik Lebaran 2023.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, dengan bertambahnya tiga rute tersebut, Pelita Air kini secara total memiliki tujuh rute. Sebelumnya, melayani tujuan dari Jakarta ke Balikpapan, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Baca juga : Ini Alasan Moeldoko Yakin Mudik Lebaran Kali Ini Akan Lebih Baik Dari Tahun Lalu

"Menurut analisa kami, saat ini permintaan di Indonesia sedang bagus. Namun, dengan kapasitas kami, kami memilih membuka skala-skala prioritas. Kemarin sudah wilayah-wilayah wisata, sekarang kita menyasar tiga tujuan di Pulau Sumatera," tutur Dendy Kurniawan, dalam peluncuran tiga rute baru itu, di Jakarta, Senin (10/4).

Untuk rute Jakarta-Palembang, akan tersedia setiap hari dengan harga tiket mulai dari Rp 849.000. Untuk rute Jakarta-Padang juga akan tersedia setiap hari dengan harga tiket mulai dari Rp 1.399.000. Sedangkan untuk rute Jakarta-Pekanbaru akan tersedia di Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu dengan tiket mulai dari Rp 1.349.000.

Baca juga : Ganjar Minta Pengelola Wisata Audit Keamanan Wahana Hiburan

Dandy menjelaskan, untuk masyarakat yang tertarik mencoba layanan Pelita Air di ketiga rute baru tersebut, dapat membeli tiket melalui aplikasi Pelita Air di ponsel pintarnya, secara daring melalui situs web www.pelita-air.com, dan melalui layanan Online Travel Agency (OTA) seperti Tiket.com hingga Traveloka.

Sejak beroperasi April 2022, Pelita Air memiliki kapasitas layanan sebanyak 18.720 kursi dengan 104 kali penerbangan setiap pekannya. Dari awalnya hanya memiliki tiga pesawat, tercatat pada kuartal I-2023 sudah ada sebanyak lima pesawat dan akan terus bertambah hingga sepuluh pesawat di kuartal II-2023. Pelita Air menargetkan akan memiliki 18 pesawat hingga akhir 2023.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.