Dark/Light Mode

Mudik Gratis BUMN, KAI Sediakan 14 Ribu Tempat Duduk

Sabtu, 15 April 2023 18:19 WIB
Stasiun kereta api dipadati pemudik Lebaran.
Stasiun kereta api dipadati pemudik Lebaran.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendukung program Mudik Gratis BUMN 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bersama PT Jasa Raharja. 

Sebanyak 14.000 tempat duduk yang disediakan habis dipesan oleh masyarakat. 

Baca juga : Gandeng PP Persis, Kapolri Salurkan 30 Ribu Paket Sembako Untuk Warga

“Program tersebut merupakan kolaborasi antar BUMN untuk melayani masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya dengan perjalanan kereta api yang aman, sehat, selamat, dan nyaman,” kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo saat turut hadir dalam seremonial pelepasan keberangkatan program Mudik Gratis BUMN 2023 di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (15/4).

Pada program Mudik Gratis BUMN 2023 ini, KAI mengoperasikan 24 perjalanan KA dengan periode keberangkatan 15-16 April 2023. Terdapat perjalanan KA dari Stasiun Pasar Senen menuju ke berbagai kota, seperti Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Jombang, dan Blitar. 

Baca juga : KAI Siapkan 6.9 Juta Tempat Duduk Di Masa Angkutan Lebaran

Adapun KA-KA yang KAI sediakan untuk kegiatan mudik bareng ini di antaranya KA Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Jayabaya (Pasar Senen-Malang), KA Fajar Utama Solo (Pasar Senen-Solo Balapan), KA Bangunkarta (Pasar Senen-Jombang), dan lainnya.

Di samping menyediakan tempat duduk untuk program mudik gratis Jasa Raharja, KAI sendiri juga menyelenggarakan mudik gratis sebanyak 800 tempat duduk pada program Mudik Gratis BUMN 2023 menggunakan KA Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi) dan KA Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng) keberangkatan 15-16 April 2023. Seluruh tiket habis terjual.

Baca juga : BUMN Ikut Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

“Semoga program Mudik Gratis BUMN 2023 ini berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang mudik ke kampung halaman di momen Lebaran,” tutup Didiek.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.