Dark/Light Mode

5 Ruas Tol Kasih Diskon Tarif Di Musim Mudik 2023, Cek Infonya Di Sini

Minggu, 16 April 2023 11:53 WIB
Tol Trans Jawa, memudahkan mobilitas orang dan barang, terutama di musim mudik Lebaran.(Foto: Dok.PUPR)
Tol Trans Jawa, memudahkan mobilitas orang dan barang, terutama di musim mudik Lebaran.(Foto: Dok.PUPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira bagi pemudik Lebaran. Pemerintah melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan diskon tarif tol Lebaran 2023 melalui lima ruas tol (tiga di Jawa, dua di Sumatera). Dengan kisaran 15-48 persen.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan, penerapan kebijakan diskon tol ini merupakan upaya pemerintah bersama BUJT untuk mengurangi kepadatan kendaraan di musim Lebaran, baik arus mudik atau arus balik tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol. Dengan memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Lebaran 1444 H.

"Kami harap, diskon yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol ini dapat disambut positif dan dimanfaatkan oleh masyarakat, yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan," lanjut Jubir Endra.

Baca juga : Garuda Tebar Diskon Tiket Mudik Lebaran

Berikut rincian diskon tarif tol tersebut:

1. Diskon tarif tol sebesar 20 persen, diberikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek, yang merupakan bagian penting dari Jalan Tol Trans Jawa.

Penerapan diskon tol ini berlaku pada tanggal 16-17 April dan 27-29 April 2023, dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalihurip Utama atau sebaliknya.

Baca juga : Lion Air Kasih Diskon Buat Yang Mudik 13-17 April, Harga Mulai Rp 338 Ribuan

2. Diskon tarif tol sebesar 20 persen diberikan PT Hutama Karya (Persero) Tbk pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. Diskon ini berlaku pada tanggal 16-18 April dan 26-28 April 2023, untuk semua golongan kendaraan.

3. Diskon 20 persen berlaku untuk ruas Tol Kayuagung-Palembang, yang dikelola PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaan PT Waskita Sriwijaya Tol (WST). Diskon tarif tol yang diberlakukan untuk semua golongan kendaraa ini, berlaku pada 16-18 April dan 27-29 April 2023.

4. Diskon 20 persen diberlakukan oleh PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) untuk ruas Tol Tangerang-Merak, pada tanggal 16-18 April dan 27-28 April 2023.

Baca juga : Pemerintah Bakal Kucurkan Bansos Di Bulan Ramadhan 2023, Cek Faktanya...

5. Diskon tarif tol diberikan oleh PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways untuk ruas tol Cibitung-Cilincing, pada tanggal 14 hingga 30 April 2023.

Diskon untuk Golongan I sebesar 15 persen, Golongan II dan III  44 persen, serta Golongan IV dan V 58 persen. ***.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.