Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manfaatkan Momen Ramadan & Idul Fitri

AO PNM Ini Sukses Motivasi Ibu-ibu Prasejahtera Tingkatkan Pendapatan

Rabu, 26 April 2023 13:14 WIB
AO PNM Adelia Zulfikar (tengah) bersama rekan-rekannya. (Foto: Istimewa)
AO PNM Adelia Zulfikar (tengah) bersama rekan-rekannya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Holding Ultra Mikro terus melakukan pemberdayaan terhadap nasabahnya. Pendampingan untuk meningkatkan kapasitas usaha nasabah menjadi salah satu strategi PNM untuk peningkatan dan pemerataan perekonomian. Pemegang peranan penting dalam pendampingan pemberdayaan tersebut adalah Account Officer (AO).

Salah satu AO inspiratif yang punya semangat juang tinggi di Sulawesi Selatan bernama Adelia Zulfikar. Setelah lulus SMA, Adel bergabung bersama PNM Mekaar untuk memberdayakan ibu-ibu prasejahtera di Kecamatan Labakkang. Tidak hanya menjadi pendamping nasabah, ia juga menjalankan berbagai macam usaha.

Adel merasa semakin terpacu untuk membantu nasabah PNM Mekaar mencapai taraf kesejahteraan setelah tahu trik dalam menjalani usaha. Terlebih lagi, banyak nasabah di wilayahnya yang tidak terlalu paham strategi promosi produknya.

Baca juga : Hari Pertama Idul Fitri, 71 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

“Semangat berjualan ibu-ibu nasabah Mekaar jempolanlah pokoknya. Tapi sayang, banyak yang belum ngerti gimana supaya dagangannya makin dikenal,” jelasnya, dalam keterangan resmi PNM, Rabu (26/4).

Adel sering berbagi cerita kepada nasabah tentang bagaimana ia berjuang menjalankan usahanya yang sudah berjalan selama 2 tahun. Sebagai anak muda yang paham tren, ia berharap bisa membantu ekonomi para ibu pengusaha ultra mikro agar bisa mengembangkan usahanya.

“Saya sejak bergabung di PNM mulai berjualan. Jual cemilan yang lagi viral, aneka minuman dan makanan. Alhamdulillah bukan cuma dapat untung, tapi bisa jadi bekal untuk sharing ke orang lain,” tambah Adel.

Baca juga : Rieke Ajak Negara Asia Afrika Wujudkan Perdamaian Dunia

Momentum Ramadan dan Lebaran menjadi peluang besar bagi Adel untuk semakin meningkatkan pendapatan usahanya. Ia menjual aneka macam makanan dan minuman manis sebagai takjil untuk berbuka puasa serta kue kering untuk sajian Idul Fitri. Menurutnya, produk yang dijual harus bisa mengikuti tren dan momen yang sedang berlangsung.

“Ramadan dan Lebaran itu jadi momen paling menyenangkan bagi usaha saya. Makanya saya sering nyemangatin ibu-ibu nasabah untuk bisa inovasi produk jualannya, dikaitkan saja dengan kebutuhan puasa ataupun Lebaran masyarakat. Yang punya warung mungkin bisa jual paket parcel Lebaran dari jajanan murah meriah,” tutur gadis berusia 26 tahun ini.

Adel bersyukur bisa menjadi bagian dari penggerak ekonomi kerakyatan bersama PNM yang telah berhasil melayani 14.462.875 nasabah Mekaar dengan penyaluran pembiayaan sebesar Rp 19,57 triliun (periode Januari-Maret 2023). Ia berharap, kehadirannya memperkenalkan PNM Mekaar di daerah asalnya ini bisa mendorong kemajuan dan pemerataan ekonomi di Indonesia.

Baca juga : PLN Siagakan 2.300 Posko & 82.690 Personel

“Semoga dengan hadirnya PNM di pelosok mereka bisa berkembang dan membuka lapangan pekerjaan bagi tetangga sekitar,” tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.