Dark/Light Mode

Jamin Kelistrikan Selama Ramadan dan Idul Fitri

PLN Siagakan 2.300 Posko & 82.690 Personel

Kamis, 6 April 2023 22:56 WIB
Dirut PLN Darmawan Prasodjo dalam apel persiapan keandalan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri di Jakarta, Rabu (5/4). (Foto: Istimewa)
Dirut PLN Darmawan Prasodjo dalam apel persiapan keandalan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri di Jakarta, Rabu (5/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN menyiagakan sekitar 2.300 posko siaga kelistrikan dan 82.690 personel, guna menjaga pasokan listrik aman dan andal selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kesiagaan PLN ini, tercermin melalui Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H yang digelar, di Jakarta, Rabu (5/3).

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran periode Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, mulai dari sisi pembangkit, transmisi, personel hingga peralatan pendukung.

"Masyarakat Indonesia akan merayakan Idul Fitri, tidak boleh ada listrik yang mati, tidak boleh ada ibadah yang terganggu, tidak ada fasilitas umum yang boleh bermasalah listriknya," ujar Darmawan, Rabu (5/4).

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, BCA Siapkan Uang Tunai Rp 69,48 Triliun

Ia menuturkan, ketika semua merayakan lebaran di rumah, PLN juga lebaran. Tetapi, ada di lapangan memastikan seluruh masyarakat Indonesia bisa aman, tentram dan bisa menjalankan ibadah dan kumpul keluarga yang hangat.

Selain itu, perseroan juga menyiagakan 20.130 personel PLN dan 61.560 tenaga alih daya, yang terdiri dari tim pelayanan teknik dan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Baca juga : Gelar Ramadan Berfaedah, BTN Tawarkan KPR Uang Muka 0 Persen

Tidak hanya personel, pihaknya juga menyiapkan sekitar 2.300 posko siaga kelistrikan yang tersebar di seluruh tanah air.

Untuk memastikan kesiapsiagaan, Darmawan menginstruksikan, agar seluruh posko ditempatkan di titik-titik krusial dan seluruh personel bersiaga dan bersinergi dengan berbagai pihak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.