Dark/Light Mode

Hore, Listrik di Jayapura Normal Lagi

Jumat, 30 Agustus 2019 12:52 WIB
Kerusuhan di Jayapura, Papua, Kamis (29/8). (Foto: Antara)
Kerusuhan di Jayapura, Papua, Kamis (29/8). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil memperbaiki dua penyulang di daerah Merak dan Maleo, yang sebelumnya padam. Tepat pukul 14.00 WIB, keseluruhan penyulang yang berjumlah 40 telah diperbaiki.

Untuk kehandalan sistem, tim teknis masih melakukan upaya perbaikan untuk satu gardu distribusi yang berada di Pelabuhan Jayapura. Perbaikan lanjutan akan dilakukan esok hari, Sabtu (31/8), dengan menggunakan crane

Baca juga : Jonan Pastikan Pasokan Listrik di Ibu Kota Baru Aman

Selain itu, tim juga sedang melakukan perbaikan di jaringan tegangan menengah 20 kV yang berlokasi di Pelabuhan Jayapura.

Sebelumnya, PLN menerjunkan 50 personil gabungan yang berasal dari Unit Pelaksana Pelayanan Jayapura dan Tim PDKB Jayapura untuk melakukan perbaikan di sejumlah lokasi-lokasi terdampak aksi massa.

Baca juga : Kondisi Mencekam, PLN Matikan Listrik Di Jayapura

Sebagai informasi, beban total sistem Jayapura pada Jumat (30/8) malam ini berkisar 66,6 MW, dan berasal dari 40 penyulang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.