Dark/Light Mode

Diramaikan 34 Stand

Mall Ciputra Jakarta Kembali Gelar Festival Kuliner Pecinan

Jumat, 5 Mei 2023 07:40 WIB
Tampak pengunjung memenuhi stand makanan di Festival Kuliner Pecinan, yang digelar Mall Ciputra Jakarta, Kamis (4/5). (Foto: Sri Nurganingsih/RM.id)
Tampak pengunjung memenuhi stand makanan di Festival Kuliner Pecinan, yang digelar Mall Ciputra Jakarta, Kamis (4/5). (Foto: Sri Nurganingsih/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam pengadaan event kuliner, Mall Ciputra Jakarta kembali menggelar Festival Kuliner Pecinan.

Mall Ciputra Jakarta dalam menjalankan program ini, bekerja sama dengan Jangkrik Kuliner yang digelar di area center court lantai lower ground pada 3 - 7 Mei 2023.

Festival kuliner yang digelar lima hari ini, menghadirkan 34 stand kuliner pecinan terbaik di area seluas 335m2 dengan beragam pilihan yang didatangkan dari berbagai tempat atau daerah.

Adapun menu-menu yang hadir di Festival Kuliner Pecinan adalah: nasi campur Tribukit, Kuotie 22 Sunny Sanjaya, Siomay Engkong, Kedai Monoo (Solo), Babi Guling Chandra (Bali), Kwetiaw Medan Alkap, Bakso Goreng Wong, Babi Buluh Binyo (Manado) dan yang lainnya.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Jatim Gelar Lomba Kreasi Musik Nuansa Islam

Kuliner halal kali ini lebih banyak, jadi para pengunjung tidak perlu khawatir karena menu-menu halal pilihan tersedia di Festival Kuliner Pecinan di Mall Ciputra Jakarta.

Stand-stand halal yang hadi4 seperti: Es Puter Conglik (Semarang), Kedai JesJos, Lunpia Semarang Super Cik Yoen, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo, Ketupat Cieng, Mie Temenan, Pisang Sultan (Solo), Pekingducklovers, Bakoel Liwet, dan Durian Acin.

General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto mengatakan, dengan dihadirkannya kembali Festival Kuliner Pecinan ini diharapkan dapat dinikmati seluruh pengunjung setia Mall Ciputra Jakarta.

“Kami berharap dengan dihadirkannya kembali Festival Kuliner Pecinan memberikan kesempatan kepada pengelola kuliner untuk memperkenalkan kuliner pecinan terbaik kepada masyarakat”, ujar Ferry dalam keterangannya, Kamis (4/5).

Baca juga : Sambut Libur Lebaran, Ancol Gelar Festival Raya Kemenangan

 

Stand Mie Temenan yang ikut meramaikan Festival Kuliner Pecinan di Mall Ciputra Jakarta, Kamis (5/5). (Foto: Sri Nurganingsih/RM.id)

 

Salah satu stand halal yang ikut dalam tergabung dalam Jangkrik Kuliner ini adalah Mie Temenan. Stand ini menjual mie ayam dengan berbagai variasi rasa, seperti mie ayam jamur, mie ayam jamur, mie ayam super komplit dan banyak lagi.

Pemilik bisnis Mie Temenan, Maxie Oliver mengatakan senang telah dua kali turut meramaikan Festival Kuliner Pecinan di Mall Ciputra Jakarta.

Baca juga : Gardu Ganjar Gelar Pasar Murah Di Ciputat

Oliver menambahkan selain berjualan di kantin sekolah Permai Pluit, Jakarta Utara, Mie Temenan juga memang sudah sering ikut dalam kegiatan bazaar kuliner.

"Target market kami adalah para pencinta mie ayam. Selain dieediakan langsung, Mie Temenan juga ada dalam kemasan mie frozen (sesuai dengan awal penjualan kami)," tutur Oliver yang juga pemilik Drummer Kuliner dalam keterangannya, Kamis (4/5).

Menurutnya untuk mengembangkan bisnis Mie Temenan, Oliver berencana membuka cabang di tempat lain. Dia merasa yakin dengan bisnis mie ayam-nya.

"Dengan telah mengantongi label halal, Mie Temenan sudah banyak dinikmati orang di Singapura bahkan sampai ke Abu Dhabi," pungkas Oliver. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.