Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Persib Vs Bhayangkara, Gerak Cepat Lini Tengah

Jumat, 24 Maret 2023 14:43 WIB
Beckham Putra dan para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)
Beckham Putra dan para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (24/3) pukul 20.30 WIB, Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC pada laga tunda BRI Liga 1 2022/2023  di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

Skuat arahan Luis Milla punya modal berharga usai memperbaiki rekor buruknya lewat kemenangan melawan Dewa United FC di laga terakhir Senin (20/3) lalu.

Tapi Bhayangkara FC diprediksi akan memberikan perlawanan sengit. Kehadiran Matias Mier dan Alex Martins Ferreira adalah penyebabnya, kedua pemain asing itu jadi pembeda kekuatan The Guardian di putaran kedua. 

“Saya rasa tim ada dalam kondisi yang bagus usai mengalahkan Dewa United. Kami akan menghadapi tim yang sedang dalam momen terbaiknya, Bhayangkara menurut saya di putaran kedua sempurna, mereka bermain dengan bagus dan kehadiran Matias dan Alex di lini depan punya dampak yang besar,” papar Milla. 

Baca juga : Persik Vs Persita, Pendekar Cisadane Waswas Tren Positif Lawan

Bhayangkara FC sempat melewati enam kemenangan secara beruntun di BRI Liga 1 2022/2023 sebelum dikandaskan PSM Makassar dengan skor 1-3 di laga terakhir. Dibandingkan putaran pertama, kekuatan Bhayangkara FC di putaran kedua dinilai Milla lebih berbahaya. 

“Mereka seolah menjadi tim yang berbeda di putaran kedua. Dibandingkan dengan putaran pertama, mereka berubah total karena kehadiran kedua pemain ini (Matias dan Alex) ini tentu akan jadi laga sulit bagi kami,” tuturnya. 

Sayang pada laga ini ada tiga pemain Persib yang tak bisa tampil karena dipanggil Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong. Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipastikan tak bisa dimainkan Milla.

Namun diketahui Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang seharusnya dipanggil TC Timnas U-20 akan mengisi daftar susunan pemain.  

Baca juga : Resmi, Marukawa Tambah 2 Musim Bersama PSIS Semarang

Di sisi lain, Gendut Dony pelatih interim Bhayangkara FC mengakui pemainnya butuh beradaptasi, terutama yang beragama muslim dengan kondisi setelah berpuasa seharian penuh. Namun, pemain Bhayangkara FC telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik.

“Tentunya ini ada perubahan, apalagi ini dilaksanakan di bulan Ramadan dan di minggu pertama, di hari kedua puasa. Ada sedikit perubahan, saya yakin dengan tim yang ada sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” kata Gendut Dony. 

Soal kekuatan Persib, Gendut Dony mengakui ketangguhan lawan di bawah arahan pelatih Luis Milla. Guna mengatasi perlawanan Maung Bandung, Gendut Dony sudah melakukan analisa guna mengeksploitasi pertahanan lawan dengan mengandalkan Alex Martins Ferreira dan Matias Mier.

“Persib kita tahu dipegang Luis Milla tentunya perubahan besar di Persib, tapi kita sudah mempelajari dan menganalisa beberapa pertandingan Persib dan itu akan jadi modal kita untuk memberi perlawanan pada Persib,” paparnya.

Baca juga : Malam Ini, Arema FC Kudu Waspada Aksi Pato

Bhayangkara FC lebih percaya diri meladeni Persib kali ini dibanding putaran pertama saat hanya mampu menyudahi laga dengan hasil imbang 2-2. Kali ini Alex Martin maupun Matias Mier tengah onfire dengan terus menyumbangkan gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.