Dark/Light Mode

UMKM Binaan Group MIND ID Meriahkan KTT ASEAN Summit

Rabu, 10 Mei 2023 09:47 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir (kanan) mengunjungi booth UMKM binaan MIND ID pada  SMEs HUB yang merupakan side event dari KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur Selasa (9/5). (Foto: Dok. MIND ID)
Menteri BUMN RI Erick Thohir (kanan) mengunjungi booth UMKM binaan MIND ID pada SMEs HUB yang merupakan side event dari KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur Selasa (9/5). (Foto: Dok. MIND ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dipercaya menjadi Tuan Rumah perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023.

Kementerian BUMN menggelar SME's HUB sebagai side event yang memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM kepada segenap delegasi KTT ASEAN Summit.

Baca juga : Labuan Bajo Antusias Sambut KTT ASEAN 2023

SME's HUB yang digelar 9 – 13 Mei 2023 di Kawasan Waterfront Marina, Labuan Bajo, tersebut menampilkan 50 booth yang diisi UMKM binaan Perusahaan BUMN, Kementerian / Lembaga, hingga UMKM Lokal Labuan Bajo.

Kementerian BUMN menyadari bahwa pembiayaan kepada UMKM perlu dibarengi dengan pendampingan serta partisipasi dalam berbagai acara taraf nasional dan internasional.

Baca juga : Menkominfo Dan KSP Puji Kesiapan Telkom Sukseskan KTT ASEAN

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengatakan, UMKM itu merupakan ujung tombak pondasi ekonomi kita, namun tidak mungkin kita lepas mereka untuk jalan sendiri.

"Kementerian BUMN Fokus sinergi antar Kementerian dan Pemerintah Daerah untuk Pembiayaan, Pembinaan dan Pasar. Pembiayaan saja tidak cukup tanpa pendampingan, dan ini (SME's HUB) adalah bukti pendampingan kita,” ujar Erick dalam keteranganya, Selasa (9/5).

Baca juga : Kemenkominfo Beri Layanan Terbaik Di KTT ASEAN 2023

Lebih lanjut Erick mengatakan, salah satu bentuk perluasan yang difasilitasi oleh Kementerian BUMN untuk mendukung mitra binaan UMKM Perusahaan BUMN ialah hadirnya e-katalog dan aplikasi Padi BUMN.

“Tugas kita selanjutnya adalah menyiapkan marketnya. Salah satu dukungan berupa kesiapan market ini adalah hadirnya padi UMKM, selain sebagai market place juga sebagai e-katalog,” tambah Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.