Dark/Light Mode

Pupuk Indonesia Promosikan Kain Nusantara Di KTT ASEAN 2023

Kamis, 11 Mei 2023 20:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) saat berlinjung di stand Pupuk Indonesia yang memperkenalkan kain Nusantara di pameran UMKM BUMN di ajang KTT ASEAN. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) saat berlinjung di stand Pupuk Indonesia yang memperkenalkan kain Nusantara di pameran UMKM BUMN di ajang KTT ASEAN. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

 Sebelumnya 
Menurut Rika, kain nusantara dan produk lain yang dipamerkan perseroan ini telah melewati proses kurasi yang sangat ketat dari tim Kementerian BUMN.

"Dengan begitu, produk kain nusantara dan produk lainnya bisa dilihat langsung oleh para delegasi negara-negara, yang mengikuti acara ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo,” ucapnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Menteri Erick menyempatkan diri mendatangi booth pameran Pupuk Indonesia Grup. Erick mendapat penjelasan, mengenai kain nusantara dan beberapa produk lain UMKM binaan Pupuk Indonesia.

Baca juga : Top! Menteri Jokowi Borong Produk UMKM Binaan PLN Di KTT ASEAN Labuan Bajo

Mantan bos Klub Inter Milan ini mengungkapkan, Rumah BUMN SME's Hub bertujuan untuk mempromosikan dan membantu UMKM untuk meningkatkan daya saing, sekaligus membuka akses pasar global.

“Kita harus mendorong UMKM ini untuk mendunia, salah satunya dengan pameran yang melibatkan pengunjung dari mancanegara," tuturnya.

Terlebih, UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia yang membuka banyak kesempatan kerja.

Baca juga : BCA Dukung Inklusi Keuangan Digital Di FEKDI 2023

"Mereka bisa mengharumkan nama bangsa, dengan produk-produk yang mendunia,” ucap Erick.

Untuk diketahui, SME’s HUB merupakan upaya Rumah BUMN memperkenalkan UMKM Indonesia ke dunia internasional. Kegiatan ini merupakan Side Event KTT ASEAN 2023 ini digelar dari 9 -13 Mei 2023 di Marina Waterfront Labuan Bajo.

Pada gelaran ini, terdapat 50 pelaku UMKM yang terlibat, 10 di antaranya merupakan UMKM lokal dan sisanya UMKM binaan Rumah BUMN dan kementerian lain.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.