Dark/Light Mode

Presiden Jokowi Cek Kesiapan Media Center KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Selasa, 9 Mei 2023 17:12 WIB
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Media Center KTT ke-42 ASEAN 2023 yang terletak di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/5/2023). (Foto: Agus Siswanto/InfoPublik)
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Media Center KTT ke-42 ASEAN 2023 yang terletak di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/5/2023). (Foto: Agus Siswanto/InfoPublik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Media Center KTT ke-42 ASEAN 2023 di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (9/5). 

Kedatangan Presiden bertujuan untuk mengecek kesiapan fasilitas dan peralatan yang tersedia untuk mendukung para jurnalis yang meliput perhelatan KTT tersebut.

Baca juga : Tebar Kebaikan, Relawan Ganjar Milenial Center Bangun Paving Blok di Lebak Banten

Kepala Negara tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WITA dan langsung melakukan pengecekan pada ruangan konferensi pers. Selanjutnya, ia mengunjungi ruangan kerja para jurnalis dan area tempat jamuan makan para jurnalis. 

Kepala Negara didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Usman Kansong.

Baca juga : Jokowi Tinjau Kesiapan RSUD Komodo Untuk KTT ASEAN

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate juga telah memastikan kesiapan fasilitas infrastruktur digital dan telekomunikasi di media center, termasuk kecepatan internet yang menggunakan fiber optik dengan kualitas sinyal 4G dan 5G. 

Telkomsel juga menambahkan Base Transceiver Station (BTS) dalam jumlah yang banyak, bahkan juga menyiapkan BTS Combat. Dukungan fasilitas infrastruktur TIK di media center diharapkan dapat membantu awak media dalam partisipasinya menyukseskan KTT ke-42 ASEAN 2023.

Baca juga : Pengamat Maritim: KTT ASEAN Ke-42 Di Labuan Bajo Momentum Pemasaran Wisata Bahari NTT

KTT ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo akan diikuti oleh sekitar 3.000 peserta dari seluruh dunia, termasuk 1.200 jurnalis dari dalam dan luar negeri. 

Hingga Rabu (8/5), tercatat sebanyak 448 media telah terdaftar dan terverifikasi panitia KTT ke-42 ASEAN, dengan rincian 76 media luar negeri yang berdomisili di Indonesia, 45 media dari luar negeri, dan 152 media nasional, 122 DEO, dan 53 host foto dan broadcast.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.