Dark/Light Mode

Prudential Sukses Kumpulkan Premi Nasabah Hingga Rp 22 Triliun Di 2022

Jumat, 12 Mei 2023 20:46 WIB
Prudential Syariah terus menghadirkan produk-produk unggulannya. (Foto: Istimewa)
Prudential Syariah terus menghadirkan produk-produk unggulannya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mencatatkan pertumbuhan double digit di 2022. Hal ini jauh melebihi rata-rata pertumbuhan di industri asuransi jiwa yang relatif stagnan.

Berdasarkan pada total pendapatan premi dari bisnis baru (weighted) yang tumbuh sebesar 13 perse dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga : Lepas Dari Jerat Pandemi, AP II Cetak Laba Bersih Rp 91 Miliar Di 2022

Secara rinci total pendapatan premi dan kontribusi sebesar lebih dari Rp 22 triliun, total aset lebih dari Rp 67 triliun, dan dipercaya mengelola dana investasi terbesar di industri yang tercermin dari total aset investasi lebih dari Rp 61 triliun.

"Berkat inovasi sebagai komitmen guna memberikan solusi akan kebutuhan nasabah yang terus berubah. Sehingga Prudential Indonesia terus berupaya menciptakan standar baru di industri, mulai dari kualitas pelayanan dan pemasaran, hingga proses operasional," ujar President Director Prudential Indonesia Michellina Laksmi Triwardhany (Dhany).

Baca juga : Selama April, Pasar Modal Berhasil Kumpulkan Dana Rp 84 T

Selain menjadikan inovasi sebagai tulang punggung perusahaan, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah juga didukung oleh tenaga pemasar profesional.

"Tenaga pemasaran memiliki peran yang semakin penting sebagai ujung tombak perusahaan dalam melayani nasabah. Profesionalisme dan kualitas mereka, terus kami perkuat dengan berbagai pelatihan yang jumlahnya mencapai 30 jam per tahun untuk setiap tenaga pemasar," lanjut Dhany.

Baca juga : Tumbuh 28 Persen, Bukalapak Raih Untung Rp 1,0 Triliun Di Kuartal I

Guna mendorong pertumbuhan industri dan ekosistem syariah, Prudential Indonesia menjadi perusahaan joint venture pertama yang melakukan spin off unit usaha syariah menjadi entitas baru, yaitu PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) pada April 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.