Dark/Light Mode

Bukalapak Hadirkan BMoney, Fitur Penjualan Saham

Selasa, 16 Mei 2023 21:39 WIB
Peluncuran BMoney Saham, Jakarta, Selasa (16/5).(Foto: Dok. Bukalapak)
Peluncuran BMoney Saham, Jakarta, Selasa (16/5).(Foto: Dok. Bukalapak)

 Sebelumnya 
BMoney Privilege adalah program investors priority yang dapat dinikmati oleh para pengguna premium BMoney untuk bertransaksi berbagai produk BMoney secara digital, dengan dukungan dari para tenaga pemasar yang berpengalaman, serta akses ke beragam fitur ekstra.

COO PT Buka Investasi Bersama, Dhinda Arisyiya menyampaikan bahwa peluncuran fitur Saham dan BMoney Privilege sebagai bentuk komitmen BMoney untuk memperluas dukungannya terhadap para investor dengan kebutuhan yang terus berkembang.

“BMoney telah sukses melayani hampir satu juta investor sejak diluncurkan pada tahun 2020 dengan total dana kelolaan mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Di mana dana kelolaan ini mengalami peningkatan triple digit sepanjang tahun 2022,” ungkap Dhinda.

Baca juga : Garuda Gaet Air Astana Perluas Penerbangan Ke Kazakhstan

Untuk itu, pihaknya ingin memperluas layanan kami dalam memfasilitasi lebih banyak lagi kebutuhan investasi masyarakat.

Berdasarkan data dari IDX sampai dengan akhir Desember 2022, tercatat jumlah investor dalam negeri di pasar modal Indonesia tumbuh secara signifikan selama tahun 2022 mencapai 10 juta single investor identification (SID) dan jumlah investor saham sebanyak 4 juta SID yang terdaftar di Indonesia.

Dhinda menyampaikan, mengacu pada data tersebut dan data internal kami, kami melihat ketertarikan yang tinggi terhadap investasi saham terutama dari kalangan non-investor dan potensi yang masih sangat besar dalam meningkatkan penetrasi investor saham di Tanah Air.

Baca juga : Wapres: Hidupkan Jalur Perdagangan Rempah Maluku

“Fitur transaksi saham pada BMoney kami rancang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dan meningkatkan habit investasi yang sehat bagi para pengguna dalam mencapai tujuan finansialnya,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, President Director PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah mengatakan, selaku mitra dari BMoney dalam meluncurkan fitur saham, CGS-CIMB

Sekuritas Indonesia menyambut baik kolaborasi ini, karena merupakan kesempatan bagi CGS-CIMB Sekuritas Indonesia untuk mendukung antusiasme investasi saham di Tanah Air sekaligus berkontribusi terhadap dinamika investasi di Indonesia.

Baca juga : Terbukti Jual Barbuk Sabu, Teddy Minahasa Divonis Penjara Seumur Hidup

“Kami melihat kemitraan ini sebagai langkah yang strategis dalam mendorong habit investasi saham yang tepat dan aman di Indonesia. Dari sini, pertumbuhan ekonomi nasional juga bisa terdampak secara positif,” pungkas Siah.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.