Dark/Light Mode

Dana Kelolaan BRI Tumbuh 19,96 Persen Di Semester I 2023

Senin, 22 Mei 2023 15:04 WIB
Dana kelolaan AUM BRI tumnuh 19,96 persen di kuartal I 2023.(Foto: dok. BRI)
Dana kelolaan AUM BRI tumnuh 19,96 persen di kuartal I 2023.(Foto: dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatatkan dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) tumbuh sebesar 19,96 persen yoy (year on year) per kuartal I-2023.

Pertumbuhan jumlah nasabah juga naik sebesar 20,91 persen yoy. Atas hal tersebut, BRI agresif mencetak pertumbuhan positif atas dana kelolaan aset wealth management.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, secara nasional BRI mencatatkan pertumbuhan yang lebih tinggi, baik secara volume maupun jumlah nasabah.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Jumat 19 Mei Hadir Di Plaza Jambu 2

“Perseroan terus mengakselerasi kinerja bisnis Wealth Management BRI. Strategi yang dilakukan dengan memperkuat edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (22/5).

Ia mengatakan, BRI turut melakukan pendampingan oleh financial advisor berpengalaman yang selalu memastikan penawaran produk sesuai profil risiko nasabah.

Seperti yang diketahui, bahwa instrumen produk yang ditawarkan BRI memiliki risiko yang relatif aman. Serta investasi dan proteksi bekerja sama dengan manager investasi, asuransi maupun sekuritas yang terpercaya.

Baca juga : Tim Kun Bokator Raih 3 Emas, 5 Perak, 13 Perunggu Di SEA Games 2023

BRI memiliki visi untuk menjadi pilihan utama nasabah dalam mempercayakan seluruh transaksi perbankan. Peran ini sebagai financial supermarket dalam menjawab beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah.

“Kami optimis bisnis Wealth Management mampu bertumbuh serta memiliki prospek yang baik untuk ke depannya,” ucap Handayani.

Salah satu faktor pendukung yang dapat terlihat, yakni saat ini muncul rasa kesadaran oleh para nasabah untuk memproteksi diri, keluarga. Serta aset mereka yang diharapkan nantinya akan tumbuh secara berkelanjutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.