Dark/Light Mode

Pelni Kampanyekan Check In Mandiri Kepada Penumpang

Rabu, 4 September 2019 20:15 WIB
Pelni kampanyekan check in mandiri kepada penumpang di hari pelanggan nasional. (Foto: Ist)
Pelni kampanyekan check in mandiri kepada penumpang di hari pelanggan nasional. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelni melakukan sosialisasi layanan check in mandiri di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar. Sosialisasi tersebut dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada Rabu (4/9).

Kepala Kesekretarian Perusahaan PT Pelni, Yahya Kuncoro menjelaskan, kehadiran check in mandiri merupakan peningkatan layanan untuk mempercepat proses embarkasi penumpang di terminal keberangkatan. Dalam sekali keberangkatan, kapal Pelni bisa memproses check-in hingga 1.000 penumpang dan ini memakan waktu.

Baca juga : Carrie Lam Bantah Mundur Jadi Pemimpin Hong Kong

“Karena itu, untuk mempercepat proses check-in, selain dibantu petugas di konter, penumpang bisa mencetak sendiri boarding pass di mesin check in mandiri," ujarnya dalam keterangan tertulisnya Rabu (4/9).

Sementara itu, Vice President PT Pelni Sukendra mengatakan, layanan check in mandiri saat ini sudah hadir di 7 kota, yaitu Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Ambon, dan Bitung. “Kehadiran mesin check-in mandiri kami lakukan bertahap di tujuh kota dari Agustus hingga September ini. Target kami, di akhir semester l 2020, layanancheck in mandiri sudah bisa dirasakan seluruh penumpang kami di 45 pelabuhan yang melayani kapal Pelni di Indonesia," tuturnya.

Baca juga : 2020, Bandara Kabupaten Kediri Bakal Dibangun

Sukendra menuturkan, layanan check in mandiri menjadi kelanjutan program digitalisasi layanan PT Pelni sejak meluncurkan aplikasi Pelni Mobile Apps pada 2018. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.