Dark/Light Mode

Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagikan Merchandise di SPBU dan Pangkalan LPG

Kamis, 5 September 2019 06:53 WIB
Apresiasi Pertamina MOR IV di SPBU 41.502.02 simpang Akpol Semarang sebagai bentuk pelayanan pada konsumen di Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9). (Foto:Humas Pertamina).
Apresiasi Pertamina MOR IV di SPBU 41.502.02 simpang Akpol Semarang sebagai bentuk pelayanan pada konsumen di Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9). (Foto:Humas Pertamina).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia produk BBM dan LPG, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV membagikan ratusan merchandise dan saldo Link aja kepada para konsumen di SPBU dan pangkalan LPG Pertamina yang tersebar di Kota Semarang dan Yogyakarta.

“Dari data yang kami himpun 2 bulan terakhir (Juli dan Agustus), konsumsi Gasoline dan Gasoil di wilayah Pertamina MOR IV meningkat sebesar 2% dan produk Pertamax naik 4,8%.

Baca juga : Peringati Hari Pelanggan Nasional, Manajemen Pertamina MOR VI Kalimantan Sapa Pelanggan

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina berterima kasih kepada seluruh konsumen produk BBM dan LPG serta pelumas yang selama ini telah loyal menggunakan produk-produk tersebut,” ujar Rahman Pramono Wibowo selaku Pjs.

General Manager Pertamina MOR IV di SPBU 41.502.02 simpang Akpol Kota Semarang pada Rabu (4/9). Selain di SPBU tersebut, Pertamina juga menyelenggarakan kegiatan apresiasi pelanggan di SPBU 44.501.01 di jalan S. Parman dan pangkalan LPG Tembalang Kota Semarang serta SPBU 41.551.01 Kyai Mojo di Kota Yogyakarta.

Baca juga : AP II Rekrut Kaum Disabilitas Jadi Karyawan di Bandara Soekarno-Hatta

Rahman menambahkan, pemberian apresiasi di hari pelanggan juga menjadi sarana bagi Pertamina untuk mengedukasi kembali para konsumen untuk menggunakan fasilitas pembayaran nontunai (cashless) seperti program LinkAja maupun mesin EDC kartu kredit/debit.

“Penggunaan fasilitas non tunai tentunya mendukung program “cashless” pemerintah. Selain lebih aman, penggunaan fasilitasi tersebut juga memberikan kenyamanan bagi konsumen produk kami”, ungkap Rahman.

Baca juga : Sambut Hari Pelanggan Nasional, BNI Edukasikan Perbankan Pada Milenial

Sementara itu, Pjs. Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Arya Yusa Dwicandra mengatakan saat ini terdapat lebih dari 800 SPBU dan 50.000 pangkalan/outlet LPG yang tersebar di wilayah MOR IV yang meliputi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Melalui SPBU dan outlet LPG tersebut Pertamina senantiasa akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Jika pelanggan produk Pertamina menemukan kendala atau masalah saat mendapatkan produk tersebut, maka dapat menghubungi kontak Pertamina di nomor telepon 135”, ungkapnya.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.