Dark/Light Mode

KNPI Sumsel Apresiasi Kehadiran Maruf Amin dan Menpora ke Silatnas Milenial

Kamis, 29 Agustus 2019 23:27 WIB
Muhammad Ikhsan (Foto: Istimewa)
Muhammad Ikhsan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD KNPI Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi kehadiran Wakil Presiden Terpilih Kiai Ma’ruf Amin di acara puncak HUT DPP KNPI, Rabu kemarin. "Kehadiran Wakil Presiden Terpilih pada acara yang digelar oleh DPP KNPI memberikan semangat kepada kami pemuda di Sumatera Selatan karena terlihat nyata arah dukungan pemerintah kedepan terhadap permasalahan kepemudaan di Indonesia," ujar Ketua Caretaker DPD KNPI Sumsel, Muhammad Ikhsan, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (29/8).

Pria yang baru ditunjuk oleh DPP KNPI sebagai caretaker melalui SK Tanggal 16 Agustus 2019 juga mengapresiasi kehadiran Menpora Imam Nahrawi yang turut membacakan deklarasi kebangsaan Indonesia Satu Tak Terbagi bersama-sama tokoh nasional lainnya seperti Tuan Guru Bajang. "Kehadiran Menpora sebagai pengayom dan pembina pemuda Indonesia merupakan bentuk nyata dukungan pemerintahan Joko Widodo untuk persatuan dan kesolidan pemuda Indonesia," ujar Ikhsan.

Baca juga : Akibat Angin Kencang; Pohon Tumbang Menimpa Seorang Sampai Meninggal

"Kehadiran Wakil Presiden terpilih serta Menpora pada acara puncak HUT KNPI ke-46 merupakan bentuk kongkret dari kinerja dan kolaborasi DPP KNPI yang dipimpin oleh Noer Fajrieansyah terhadap stakeholder utama dari pemerintahan dan juga menjadi tanda nyata bagi kami pengurus daerah akan jaminan dukungan pemerintah terhadap kepemudaan di Indonesia," tambah Ikhsan.

Ikhsan pun menjamin, DPD KNPI Sumsel akan melaksanakan pesan Ma’ruf Amin untuk mendukung pemerintahan Jokowi di periode berikutnya. "Sebagai mitra strategis pemerintah dan arahan dari Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah, kami pengurus DPD KNPI Sumsel siap mendukung program pemerintahan Joko Widodo dan pada khususnya program dari Gubernur Herman Deru selaku pimpinan provinsi Sumatera Selatan," ujar Ikhsan. 

Baca juga : KBN: Nilai Investasi Pelabuhan Marunda Tak Sampai Triliunan

"Kami akan secepatnya mengkonsolidasikan kepengurusan pada tujuh belas kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Saya berharap, dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan dapat segera menggelar Musyawarah Daerah DPD KNPI Sumsel untuk dapat menentukan pimpinan definitif. Kami siap berkolaborasi kreasi dengan seluruh pimpinan daerah di Sumsel," tutup Ikhsan. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.