Dark/Light Mode

Kelola Sampah Di Kepulauan Seribu

Lazada Gaet AIS, Kemenkomarves Dan DCA Gelar Kompetisi Seed Funding

Selasa, 30 Mei 2023 18:42 WIB
Lazada menggelar pengelolaan bank sampah di Kepulauan Seribu. (Foto: Dok. Lazada)
Lazada menggelar pengelolaan bank sampah di Kepulauan Seribu. (Foto: Dok. Lazada)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada Indonesia (Lazada) bersama dengan Archipelagic and Island States (AIS) Forum, dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), serta didukung Divers Clean Action (DCA) menggelar lomba seed funding untuk mencari solusi inovatif sebagai off-taker (pengelola) bank sampah di Kepulauan Seribu.

Melalui lomba bertajuk ‘Islands Hackathon: Discover Innovative Ideas on Plastic Waste for the Future of Thousand Islands. Dengan lomba ini diharapkan akan tercipta solusi pengelolaan sampah berkelanjutan yang dapat direplikasi dan dijadikan proyek skala besar.

Baca juga : Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Kompetisi Fashion Show Busana Muslimah

Demi mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDG 14 (Life Below Water) dan SDG 12 (Responsible Production and Consumption).

Vice President Government Affairs Lazada Indonesia, Budi Primawan mengatakan, lomba seed funding ini didasari kekhawatiran akan banyaknya timbunan sampah plastik sekali-pakai yang kian meningkat dan membahayakan lingkungan. Termasuk di daerah pesisir dan laut sekitar Kepulauan Seribu.

Baca juga : Srikandi Ganjar Dan PIK-R Gelar Edukasi Kesehatan Reproduksi

“Lazada menilai permasalahan lingkungan ini selayaknya diatasi bersama dengan para pemangku kepentingan, melalui berbagai solusi inovatif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/5).

Pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi menjaga kelestarian alam. Termasuk melalui kolaborasi dengan mitra strategis seperti AIS Forum dan Kemenkomarves untuk bisa menghadirkan program yang berdampak besar bagi lingkungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.