Dark/Light Mode

Semarakkan Ramadan

Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Kompetisi Fashion Show Busana Muslimah

Sabtu, 15 April 2023 07:22 WIB
sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi fashion show busana muslimah di Merdeka Convention Hall, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Jump (14/4). (Foto: Ist)
sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi fashion show busana muslimah di Merdeka Convention Hall, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Jump (14/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1444 H, sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi fashion show busana muslimah di Merdeka Convention Hall, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (14/4) sore itu, diikuti tak kurang dari 75 peserta dari kalangan perempuan milenial berusia maksimal 30 tahun yang berasal dari Kota Palopo dan sekitarnya.

"Karena Ramadan ini, makanya kami mengadakan fashion show yang bertema muslimah fashion show. Peserta dari muslimah fashion show ini adalah milenial yang berusia 15 sampai 30 tahun," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan, Nurul Awainah di lokasi.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan dari sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut, untuk menggali bakat dan kemampuan model dari kalangan perempuan milenial, khususnya di Kota Palopo yang berjarak sembila  jam lebih dari Makassar sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan.

Oleh sebab itu, Srikandi Ganjar Sulsel bersama Komunitas Model Kota Palopo dan tim produk kecantikan Wardah, bekerja sama untuk mengadakan fashion show tersebut agar semakin banyak perempuan milenial yang tak takut dan ragu dalam menunjukkan bakat.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut Adakan Pesantren Kilat

"Kami ingin anak-anak milenial ini mengasah kemampuannya. Lebih percaya diri tentang fashion, make up atau outfitnya yang dipakai dalam kegiatan sehari-hari," jelas Nurul.

Dia menyebutkan semangat dan antusias para peserta dalam menyambut kegiatan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan itu juga besar. Hal itu, kata Nurul, terlihat dari peserta fashion yang mendaftar melebihi target.

"Antusiasnya sangat besar, bisa dilihat dari peserta yang mendaftar melebihi target kita sebenarnya. Mereka sangat senang, apalagi acara ini tidak berbayar sepeser pun dan mempunyai hadiah menarik yang bermanfaat," ucap Nurul.

Sebagai informasi, peserta fashion show yang mendapat juara 1,2 dan 3 diganjar hadiah dari Srikandi Ganjar berupa piala, perlengkapan kosmetik dan juga sertifikat. 

Sementara untuk semua peserta yang mendaftar namun tidak juara, tetap mendapatkan perlengkapan kosmetik dan sertifikat sebagai bentuk apresiasi.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gandeng Milenial DIY Gelar Workshop Pembuatan Shibori

Atika, peserta yang menempati posisi juara 1 dalam kompetisi busana muslimah tersebut mengaku sangat senang dapat menjadi peserta dengan konsep busana muslimah terbaik. 

Dia mendukung penuh kegiatan sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan, agar semakin banyak kegiatan positif untuk mengakomodir para perempuan milenial dalam menyalurkan hobi dan bakatnya.

"Menurut saya kegiatan Srikandi Ganjar hari ini sangat baik dan positif. Saya berharap kegiatan ini bisa lebih banyak diselenggarakan. Sambutan dari teman-teman di sini terhadap kegiatan ini sangat baik ya. Teman-teman juga saling support satu sama lain," tutur Atika.

Hal senada juga diungkapkan Manohara Odelia, selaku juara 2 kompetisi busana muslimah Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan. 

Manohara berharap, kegiatan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan dapat dijadikan pelajaran sekaligus pengalaman perempuan milenial, khususnya yang ingin terjun di dunia model busana.

Baca juga : Usbat Ganjar Sumut Ajarkan Warga Serdang Bedagai Tata Cara Shalat Tasbih

"Kegiatannya sangat seru ya hari ini. Kami juga menyambut baik dan antusias luar biasa untuk mengikuti kegiatan Srikandi Ganjar hari ini," ungkap Manohara.

"Harapan saya, semoga kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan pembelajaran untuk teman-teman yang ingin masuk dunia modelling," sambung Manohara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.