Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPK Dorong Peningkatan Audit Kinerja Berbasis Ekonomi Hijau

Selasa, 6 Juni 2023 10:01 WIB
Ketua BPK, Isma Yatun dalam Seminar Internasional bertema “Leveraging Performance Audit Impact towards Green Economy” berlangsung secara hybrid selama tiga hari 5-7 Juni 2023 di Jakarta.
Ketua BPK, Isma Yatun dalam Seminar Internasional bertema “Leveraging Performance Audit Impact towards Green Economy” berlangsung secara hybrid selama tiga hari 5-7 Juni 2023 di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terus mendorong peningkatan audit kinerja untuk memperkuat basis ekonomi hijau. 

Hal itu disampaikan Ketua BPK, Isma Yatun dalam Seminar Internasional bertema “Leveraging Performance Audit Impact towards Green Economy”. 

Seminar internasional yang didukung oleh Public Financial Management-Bank Dunia ini berlangsung secara hybrid selama tiga hari 5-7 Juni 2023 di Jakarta

Baca juga : Wushu Indonesia Gelar Penataran Juri Internasional

Dalam pidatonya, Isma mengatakan, seminar bertujuan untuk memperoleh pemahaman dan wawasan untuk peningkatan dampak pemeriksaan kinerja, khususnya pada ekonomi hijau melalui knowledge sharing dan kolaborasi antar pemangku kepentingan. 

“Ekonomi hijau adalah salah satu aspek SDGs yang menciptakan fokus baru pada ekonomi, dan memberi perhatian pada hasil sosial dan lingkungan positif. Sesuai mandat masing-masing, SAI dapat melakukan pemeriksaan kinerja untuk memastikan efektivitas program terkait ekonomi hijau yang dapat memberikan nilai dan manfaat bagi masyarakat,” ujar Isma dalam keterangannya, Selasa (6/6) 

Dalam forum itu, Isma menegaskan, bahwa pemeriksaan audit kinerja sangat penting dalam memastikan ekonomi, efisiensi, dan efektivitas dana publik atau program Pemerintah. 

Baca juga : ACC Dukung Peningkatan Kualitas Lingkungan Di Surabaya

Selain itu, Ia juga menyoroti faktor dan dampak pemeriksaan kinerja, terutama dalam ekonomi hijau. 

“SAI tidak dapat bekerja sendiri, sehingga seminar ini menjadi forum untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik dari perspektif multi-stakeholder guna mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan wawasan untuk berkolaborasi secara strategis,”pungkasnya. 

Seminar internasional tersebut akan menghasilkan output yang bermanfaat berupa prosiding yang kemudian diedarkan dan digunakan untuk menyusun rencana aksi, sekaligus untuk penyelenggaraan seminar internasional berikutnya pada tingkatan yang lebih tinggi pada Januari 2024.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.