Dark/Light Mode

Forum Kapnas III Pamalu Tingkatkan Kompetensi Perusahaan Dan Masyarakat Lokal

Rabu, 7 Juni 2023 21:02 WIB
Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III. (Foto: Dok. SKK Migas)
Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III. (Foto: Dok. SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - SKK Migas kembali mengadakan Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) III Tahun 2023 Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, terutama industri penunjang hulu migas lokal dalam pelaksanaan aktivitas industri hulu migas.

Baca juga : Bersama KLHK, PLN Indonesia Power Berdayakan Masyarakat Lewat Program KUPS

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko mengatakan, Forum Kapnas III Tahun 2023 Pamalu bisa menjadi wadah komunikasi antara pemerintah daerah, perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan pelaku usaha industri penunjang hulu migas.

Sehingga potensi energi, terutama gas, yang begitu besar di Papua bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat lokal.

Baca juga : Koalisi Perubahan Cari Cara Dongkrak Anies

Menurutnya Papua memiliki potensi besar berupa cadangan gas hingga 15,1 triliun standar kaki kubik (TSCF).

"Dengan potensi sebesar itu, kawasan timur Indonesia harus siap berbenah diri dengan memulai menyiapkan SDM, badan usaha lokal, serta kebijakan daerah yang tepat,” ujar Rudi Satwiko, saat membuka Forum Kapnas III Wilayah Pamalu di Kota Sorong, Rabu (7/6).

Baca juga : Meriah, OnePrix 2023 Palangka Raya Padukan Olahraga Dan Budaya Lokal

Kegiatan dengan tema ‘Kontribusi Strategis Industri Hulu Migas untuk Mendukung Pengembangan Energi Indonesia Timur’ ini berlangsung dua hari, 7 dan 8 Juni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.