Dark/Light Mode

Sinergi Indonesia Re Dan LPEI Perkuat Layanan Ekspor Nasional

Jumat, 9 Juni 2023 18:56 WIB
Indonesia Re saat penandatanganan MoU dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank, di Jakarta, Jumat (9/6). (Foto: Dok. LPEI)
Indonesia Re saat penandatanganan MoU dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank, di Jakarta, Jumat (9/6). (Foto: Dok. LPEI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank, terkait penyaluran kegiatan usaha untuk mendukung ekspor nasional.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dari Indonesia Re oleh Direktur Utama Benny Waworuntu dan Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis Maqin U Norhadi, serta Direktur Pelaksana Bidang Pembiayaan Dikdik Yustandi, bertempat di Kantor Pusat LPEI, Jakarta, Jumat (9/6).

Baca juga : Dongkrak Fee Based Income, BRI Perkuat Kanal Digital

Dijelaskan Benny, ditandainya penandatanganan MoU ini dapat semakin memperkuat kerja sama yang telah terjalin sejak tahun 2014. Serta membuka kerja sama lainnya di masa depan baik dalam bidang Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi.

“Kerja sama ini dilakukan atas dasar tekad untuk menjalin sinergi antara Indonesia Re sebagai anak usaha BUMN dan LPEI. Kami percaya bahwa dengan kerja sama ini dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan devisa negara, khususnya dalam kegiatan ekspor,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (9/6).

Baca juga : Hadapi Ekstremisme Di Asia Tenggara, Indonesia Dan AS Fokus Bangun Ketahanan Masyarakat

Kemudian kembali juga kepada visi perusahaan untuk menjadi partner yang kredibel dalam penyediaan solusi reasuransi dengan kapabilitas inovasi tingkat dunia.

Sementara Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI Maqin U Norhadi menjelaskan, kerja sama ini diharapkan dapat mendukung fungsi kedua belah pihak dalam menjalankan perannya dan berkolaborasi untuk mendukung ekspor nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.