Dark/Light Mode

PKT Dukung Kejurnas Angkat Besi Youth Dan Junior Pupuk Indonesia 2023

Sabtu, 10 Juni 2023 11:11 WIB
Kejuaraan Nasional Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023, (Foto: Dok. PKT)
Kejuaraan Nasional Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023, (Foto: Dok. PKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kaltim (PKT) mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023, yang digelar di Surabaya, pada 5-10 Juni 2023.

VP Marketing Business Partner Retail Pupuk Kaltim Yusva Sulistyo mengatakan sebagai bagian dari Pupuk Indonesia Grup (PIG).

Yusva menambahkan, Pihaknya bersama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan PT Petrokimia Gresik turut mendukung pengembangan atlet nasional, khususnya di bidang angkat besi.

Baca juga : Tertinggi Sejak Pandemi, Angkasa Pura I Layani 6,2 Juta Penumpang Pada Mei 2023

Selama ini, angkat besi selalu mendulang emas dan sudah menjadi tradisi dalam nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan dunia.

"Pengembangan atlet muda menjadi estafet penting yang harus dan terus dilanjutkan agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ujarnya, melalui keterangannya, Sabtu (10/6).

Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Nasional Angkat Besi Youth dan Junior Pupuk Indonesia 2023 Sonny Kasiran mengatakan, kegiatan ini melibatkan 183 atlet dan 77 pelatih yang berasal dari 27 provinsi.

Baca juga : Polisi Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Tiket Indonesia Vs Argentina

“Dari Sumatera ada 6 provinsi, Jawa 6 provinsi, Bali, NTT, NTB, Kalimantan 4 provinsi, Sulawesi 1 provinsi dan Papua 2 provinsi,” ujar Sonny.

Dalam kejuaraan ini, kata dia, dilakukan ujian bagi 6 orang wasit baru. Verifikasi data dan atlet remaja dan junior telah dilakukan sehingga pelaksanaan kejuaraan nasional diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Angkat Besi (PB PABSI) Djoko Pramono mengaku, penyelenggaraan kejuaraan ini memasuki tahun kedua yang dibantu oleh PIG.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.