Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Transformasi Ekonomi, Bangga Cinta Pakai Produk Indonesia

Kamis, 1 Juni 2023 22:21 WIB
Indonesia Maju Expo Dan Forum 2023 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (1/6). (Foto: Istimewa)
Indonesia Maju Expo Dan Forum 2023 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (1/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Dalam Negeri menggelar Indonesia Maju Expo Dan Forum 2023. Hal ini merupakan upaya konstruktif untuk memberikan arah baru dan optimisme dalam dinamika pembangunan nasional.

Kegiatan ini digelar sejalan dengan visi Kememdagri dalam meningkatkan pelayanan publik, menegakkan demokrasi dan menjaga integrasi bangsa.

Kemendagri secara responsif bergerak cepat mengimplementasikan program prioritas Presiden Jokowi mulai dari pembangunan SDM, infrastruktur, sampai pada transformasi ekonomi.

Selain itu, menjaga sumber daya alam dengan pengembangan inovasi, kreasi dan budaya kerja dari gaya lama yang monoton.

Baca juga : Dewan Nasional KEK Komit Jalankan Nilai Pancasila

Program-program terssbut harus dilandasi arah dan pedoman pada sasaran strategis agenda pembangunan nasional di bidang ekonomi, sosial dan budaya, serta mengatasi ketimpangan ekonomi antar wilayah di seluruh tanah air.

Direktorat Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya – Direktorat Jenderal Politik dan Pemrintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, bisa mengembangkan kapasitas peran sektor ekonomi menjawab tantangan liberalisasi dunia dengan strategi penguatan konektivitas nasional, dalam rangka percepatan dan perluasan pembangunan.

Selain itu memaksimalkan dan menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan, dengan ekspektasi mewujudkan kedaulatan politik, kemandirian ekonomi dan bangsa yang berkepribadian dalam berkebudayaan, dengan mengemukakan Bangga, Cinta Dan Pakai Produk Indonesia

Hal itu dalam mencapai cita - cita mulia mewujudkan Indonesia menjadi negara maju pada tahun 2045. Indonesia Maju Expo & Forum 2023 mengusung tema

Baca juga : Pemerintah Dorong Percepatan KEK Sanur Dan KEK Kura-Kura

Transformasi Ekonomi & Nasionalisme Untuk Indonesia Berkelanjutan” digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 1 sampai 4 Juni 2023.

Acara ini diresmikan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Bahtiar yang diikuti peserta dari Kementerian dan Lembaga.

Hadir pula Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Badan Usaha Milik Negara, Swasta Nasional / Investasi, Sektor UMKM, Organisasi Profesi Ekonomi, Sosial Budaya serta Kelompok Masyarakat / Komunitas.

Selain pameran, kegiatan juga diisi dengan seminar dan dialog pembangunan, forum bisnis, gelar budaya bangsa serta aneka lomba kreatifitas bagi anak dan generasi muda.

Baca juga : Antisipasi Polusi Udara Jakarta, Ini Saran Prof Tjandra

Bahtiar berharap Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 menjadi wadah Komunikasi serta Forum bisnis yang dapat membangun hubungan antar Pusat-Daerah, antar Daerah, serta konektivitas antar dunia usaha.

"Hal tersebut pemting dalam mengembangkan potensi daerah, kemampuan SDM serta kapasitas produk yang beroentasi ekspor,"  ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.