Dark/Light Mode

Polisi Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Tiket Indonesia Vs Argentina

Kamis, 8 Juni 2023 19:04 WIB
Kapolres Jakarta Barat M Syahduddi (Foto: Istimewa)
Kapolres Jakarta Barat M Syahduddi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolres Jakarta Barat M Syahduddi mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat membeli tiket nonton FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina. Masyarakat jangan sampai menjadi korban penipuan seperti banyak terjadi di kasus pembelian tiket nonton konser Coldplay.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin menonton pertandingan sepak bola Indonesia melawan Argentina, juga harus lebih berhati-hati dalam mendapatkan atau membeli tiket pertandingan. Jangan sampai ada beberapa masyarakat tertipu dengan penjualan tiket Argentina vs Indonesia ini, yang dimanfaatkan pelaku kejahatan," kata Syahduddi, Kamis (8/6).

Baca juga : Besok Terakhir! Simak 14 Cara Menang War Tiket Laga Indonesia Vs Argentina

Dia melanjutkan, di laga akbar yang menarik minat masyarakat ini, pasti ada saja orang yang berupaya mengambil keuntungan dengan menipu. Modus penipuan tersebut sebenarnya mirip-mirip dengan yang lalu-lalu. Namun, karena antusiasme masyarakat tinggi, masih ada saja yang berpeluang terkena tipu.

"Sama dengan modus-modus yang dilakukan selama ini, kan seolah-olah orang itu ingin menjual tiket pertandingan, tapi ternyata tiket itu tidak pernah ada. Hanya diunggah di media sosial, kemudian masyarakat tertarik untuk membeli dan pada akhirnya tertipu," papar Syahduddi.

Baca juga : Hari Ini, Tiket Indonesia Vs Argentina Untuk Kategori Umum Ludes Dalam 5 Menit

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tak segan melaporkan ke polisi jika menemukan adanya indikasi penipuan terkait penjualan tiket di media sosial maupun perangkat lainnya.

Sebelumnya, PSSI menjual total 60.000 tiket resmi pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina. Penjualan dibagi dalam tiga hari, yakni pada tanggal 5, 6, dan 7 Juni 2023. Tiket juga terbagi dari beberapa kelas, namun ludes terjual hanya dalam hitungan menit.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.