Dark/Light Mode

Kaltim Nitrate Borong Empat Penghargaan di Malam Anugerah Indonesia SDGs Award 2019

Minggu, 8 September 2019 18:30 WIB
May Suryawan (kiri). (Foto: Dok. PT KNI)
May Suryawan (kiri). (Foto: Dok. PT KNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) memborong empat penghargaan dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019 yang diselenggarakan Corporate Forum for Community Development (CFCD) bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas), di Menara Bidakara Jakarta, Jum'at, (6/9). Presdir PT KNI, May Suryawan, menyatakan, penghargaan itu menjadi bukti nyata KNI berkomitmen dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di masyarakat.

May memastikan, KNI mendukung semua upaya yang berdampak nyata terhadap Sustainable Development Goals (SDG's) atau tujuan pembangunan yang berkelanjutan diseluruh Indonesia.  “Program-program CSR KNI selama ini secara nyata bisa memberikan manfaat pada masyarakat luas,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (8/9).

Baca juga : Haluan Negara Sempurnakan Bangunan Ketatanegaraan Indonesia

Program CSR KNI yang diikutsertakan dalam ajang SDG's Award 2019 meliputi empat. Pertama, SDG's 4 berupa pengembangan science technology engineering mathematic untuk menyiapkan siswa di level SMP/MTs untuk mendukung perkembangan pengalaman berpikir dan kolaborasi keterampilan. Kedua, SDG's 12 berupa pendidikan berkualitas semisal penanganan sampah plastik dengan mendirikan KSM Anggrek di Kalurahan Guntung Kalimantan selatan bagi aksi nyata pengurangan limbah sampah.

Ketiga, SDG's 15 berupa mengenal rumah kita bersama kader laskar Taman Nasional Kutai sebagai penyangga ekosistem berkelanjutan. Keempat, SDG's 16 berupa detektif cekatan atau deteksi dan edukasi informasi pencegahan kekerasan terhadap anak.

Baca juga : PLN Raih 3 Penghargaan Dalam Ajang ASEAN Coal Awards 2019

Pada malam anugerah SDGs Award (ISDA) 2019, CFCD mengumumkan 66 perusahaan yang berhak memperoleh penghargaan, baik untuk kategori gold, silver, maupun platinum. Di antaranya meliputi perusahaan pertambangan, minyak, gas, listrik, perbankan, dan sebagainya. Ada 3 perusahaan yang paling banyak meraih penghargaan dengan berbagai kategori yang diperlombakan.

Untuk kategori penghargaan perorangan, ada 12 nama pemenang. Di antaranya Mochamad Kurnia Ariawan dari PT Kideco Jaya Agung dengan kategori terbaik I, Adi Risfandi dari dari PT Mifa Bersaudara, Dindin Makinudin dari PT Borneo Indo Bara, Agung Hasanudin dari PT Anugerah Bara Kaltim, dan Wiwin Suhartanto PT Asmin Bara Bronang. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.