Dark/Light Mode

Sukses Garap Bisnis Pembiayaan Investasi CIMB Niaga Raih Investment Banking Award 2019

Jumat, 2 Agustus 2019 18:15 WIB
Direktur Business Banking CIMB Niaga Rahardja Alimhamzah (kanan) berpose bersama Publisher and Editor in Chief Charlton Media Group-Asian Banking Finance Tim Charlton (kedua kanan) usai menerima dua penghargaan dalam ajang Asia Banking and Finance (ABF) - Corporate & Investment Banking Award 2019 yang berlangsung di Singapura. (Foto: Istimewa).
Direktur Business Banking CIMB Niaga Rahardja Alimhamzah (kanan) berpose bersama Publisher and Editor in Chief Charlton Media Group-Asian Banking Finance Tim Charlton (kedua kanan) usai menerima dua penghargaan dalam ajang Asia Banking and Finance (ABF) - Corporate & Investment Banking Award 2019 yang berlangsung di Singapura. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses menggarap bisnis pembiayaan investasi dan korporasi, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) diganjar penghargaan internasional di ajang Asia Banking and Finance (ABF)-Corporate & Investment Banking Award 2019 yang berlangsung di Singapura, beberapa waktu lalu.

CIMB Niaga dinilai sebagai institusi perbankan dengan transaksi dan pencapaian memuaskan dalam bidang corporate dan investment banking di Indonesia.

Direktur Business Banking CIMB Niaga Rahardja Alimhamzah mengatakan dengan terpilihnya CIMB Niaga sebagai Corporate & Investment Bank of the Year-Indonesia, tidak lepas dari kinerja positif dalam menyalurkan kredit sindikasi.

Baca juga : KPK Geledah Rumah Aspidsus Jateng

Dalam periode Mei 2018 - Mei 2019, secara year on year (yoy) CIMB Niaga meraih peringkat keempat dalam Bloomberg Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB) League Table dengan jumlah akreditasi kredit sindikasi sebesar 1,3 miliar dolar AS atau setara Rp 18,6 triliun.

"Pencapaian tersebut dikontribusikan oleh berbagai sektor seperti infrastruktur jalan tol, infrastruktur telekomunikasi, auto finance, logistik, power and utilities, perkebunan, FMCG, properti, maupun jasa penambangan," terangnya di Jakarta, Jumat (2/8).

Adapun kriteria penilaian yang menjadi parameter penghargaan ini yaitu pencapaian luar biasa di bidang pembiayaan investasi dan korporasi, tantangan dan solusi yang ditawarkan, serta inovasi-inovasi yang dilakukan untuk meraih tujuan yang telah ditetapkan.

Baca juga : CIMB Niaga Diganjar Award Bergengsi

Penghargaan Syndicated Loan of the Year-Indonesia merupakan apresiasi atas suksesnya CIMB Niaga sebagai pemimpin group MLAB dalam mengatur fasilitas kredit sindikasi kepada salah satu perusahaan perkebunan di Tanah Air senilai Rp 2,6 triliun.

CIMB Niaga dinilai berhasil memberikan solusi terbaik atas berbagai aspek tantangan dari transaksi ini yang pada akhirnya berhasil meyakinkan bank-bank lain di Indonesia untuk turut bergabung dalam mengucurkan kredit sindikasi kepada perusahaan tersebut.

Untuk itu, CIMB Niaga berhasil meraih 2 penghargaan di ajang tersebut yakni Corporate & Investment Bank of the Year-Indonesia dan Syndicated Loan of the Year-aindonesia.

Baca juga : Investasi Transformasi Digital Moncer

Penghargaan tersebut diberikan oleh Publisher and Editor in Chief Asian Banking and Finance Magazine Tim Charlton kepada Chief of Corporate Banking, FI and Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes dan Head of Structured Finance, Syndication and Business Development CIMB Niaga Chialmi Dialdestoro Rosalim.

“Kami senang CIMB Niaga mendapat apresiasi dari lembaga ternama berskala internasional. Tentunya pengakuan ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas layanan kepada para nasabah, termasuk nasabah korporasi,” kata Rahardja.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh nasabah CIMB Niaga atas kepercayaannya selama ini. Kami berharap, ke depan CIMB Niaga dapat terus berkiprah dan meraih pertumbuhan lebih kuat dari pasar pembiayaan sindikasi di Indonesia,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.