Dark/Light Mode

Berkat Prestasinya Di Industri Keuangan

Agus Martowardojo Raih Penghargaan Dari Majalah The Asian Banker

Selasa, 27 Agustus 2019 10:16 WIB
Mantan Gubernur BI Agus Martowardojo (ketiga kiri) menerima Lifetime Achievement Award dari The Asian Banker. Ini adalah penghargaan atas prestasi seumur umur hidup atas kepempimpinan Agus Marto di industri keuangan. (Foto : Istimewa)
Mantan Gubernur BI Agus Martowardojo (ketiga kiri) menerima Lifetime Achievement Award dari The Asian Banker. Ini adalah penghargaan atas prestasi seumur umur hidup atas kepempimpinan Agus Marto di industri keuangan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mendapatkan penghargaan bergengsi dari The Asian Banker, majalah terkemuka di Asia.

Akhir pekan lalu, Mantan gubernur BI periode Mei 2013 hingga Mei 2018 ini menerima Lifetime Achievement Award dari The Asian Banker.

Baca juga : Berhasil Promosikan Potensi Jabar, Kang Emil Raih Penghargaan Khusus Diaspora dari BritCham Indonesia

Ini adalah penghargaan atas prestasi seumur umur hidup atas kepempimpinan Agus Marto di industri keuangan.

Jika merujuk data The Asian Banker, penghargaan serupa pernah diberikan ke Mantan Gubernur Bank Sentral Malaysia Zeti Akhtar Azis di Tahun 2018.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Penghargaan Di Bidang Tata Kelola dan Kepatuhan Perusahaan

Dalam rilisnya, di bawah Zeti, Bank Negara Malaysia mampu memperkuat dirinya sebagai otoritas regulasi yang independen dan dihormati serta mampu menempatkan langkah-langkah signifikan untuk memastikan stabilitas lembaga keuangan negara.

Penghargaan serupa juga diterima oleh  Zhou Xiaochuan, Mantan Gubernur Bank sentral Tiongkok atau Peoples Bank of China (PBOC). Merujuk laman Asian Banker, Zhou meraih penghargaan William "Bill" Seidman untuk prestasi seumur hidup atas kepemimpinan di Industri Jasa Keuangan tahun 2018.

Baca juga : Pertamina EP Raih Penghargaan CSR dari Walikota Jambi

Zhou telah berkontribusi mendorong melalui perubahan mendasar di Tiongkok dari ekonomi yang direncanakan terpusat ke ekonomi berbasis pasar. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.