Dark/Light Mode

Berikan Diskon-Promo Spesial

Gramedia Gelar Opening Ceremony Di PIM Jakarta, Batam Dan Bogor

Kamis, 15 Juni 2023 23:19 WIB
Reopening ceremony Gramedia Pondok Indah Mall. (Foto: Dok. Gramedia)
Reopening ceremony Gramedia Pondok Indah Mall. (Foto: Dok. Gramedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gramedia terus berinovasi dan bertransformasi untuk #LebihDekat dengan masyarakat dengan tujuan membawa inspirasi baru. Kamis (15/6), Gramedia menggelar Opening Ceremony di tiga lokasi secara bersamaan, yaitu di Pondok Indah Mall 1 Jakarta, Batam Mall, dan Gramedia Bogor Pajajaran.

Operational Director Gramedia Heri Darmawan mengatakan, reopening Gramedia Pondok Indah Mall mengambil tema “Innovation, Transformed”. Seiring pesatnya perkembangan teknologi saat ini, Gramedia terus mengikuti transformasi dengan melakukan upgrade pada sistem yang digunakan.

Mulai 1 Mei 2023, Gramedia resmi menggunakan sistem Microsoft Dynamics 365. Selain pengembangan dari ekosistem, Gramedia turut meningkatkan kualitas layanan penjualan, terutama pada era digital dengan menggunakan konsep layanan “Pay & Go”, yaitu layanan self-service, yang pelanggan bisa langsung melakukan transaksi tanpa bantuan sales assistant Gramedia.

Baca juga : Alissha Bride Gelar Wedding Expo Di Jakarta 10-11 Juni

"Opening ceremony ini dilaksanakan secara bersamaan dengan opening Gramedia Grand Batam Mall dan juga Gramedia Bogor Pajajaran. Secara khusus, opening ceremony di PIM dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara untuk merayakan wajah baru Gramedia. Di antaranya akan ada giveaway voucher Gramedia, Inspiratalk, music corner, dan berbagai program sales Gramedia" jelas Heri, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/6).

Acara InspiraTalk mempersembahkan para pembicara inspirasional, yaitu Sianto Wongjoyo yang menjabat sebagai Country Lead Microsoft, Kang Maman dan Henry Manampiring yang dikenal sebagai penulis, dan Heri Darmawan sebagai Direktur Operasional Gramedia.

Menurut Heri, InspiraTalk ini membahas tentang inovasi yang telah dilakukan Gramedia selama 53 tahun, dan investasi teknologi yang dilakukan bersama Microsoft terkait perubahan sistem dan pengembangan Artificial Intelligence pada masa depan. Talkshow ini juga sekaligus memberikan informasi store yang buka bersamaan dengan Gramedia Pondok Indah yaitu di Batam dan Bogor, lalu akan segera buka store baru di Bali dan Balikpapan.

Baca juga : Lifter Asal Gunung Kidul Ini Bawa Bendera Merah Putih Di Opening Ceremony ASEAN Para Games 2023

Pada reopening Gramedia Pondok Indah Mall, dimeriahkan music corner oleh penampilan istimewa dari seorang music performer yang sangat berbakat, yaitu Dodi Wirawan. “Nikmati momen yang berkesan dengan melodi indah dari saxophone dan keterampilan musik yang luar biasa,” ucapnya.

Selama opening ceremony, akan ada berbagai program sales Gramedia dalam rangka menyambut momen Back to School. Seperti stationery mulai dari harga Rp 9.500, diskon 15 persen untuk buku pelajaran dan penunjang sekolah, harga khusus 1 pack buku tulis isi 10 seharga Rp 39.000, paket belajar mulai dari Rp 299.000, harga sepesial khusus tas EVERSAC, dan diskon 15 persen khusus pengguna baru MyValue. Selain itu, ada pula Gift with Purchase dengan transaksi minimal Rp 150.000 dan Payment with Purchase exclusive merchandise Gramedia dengan transaksi minimal Rp 500.000.

Berdiri pada 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Buku Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Baca juga : Hadirkan Dokter Spesialis, Agincourt Resources Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Hingga kini, Gramedia memiliki 119 gerai yang tersebar di 33 provinsi dan 54 kota di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan transformasi toko buku fisik ke bentuk online melalui Gramedia.com dan berbagai jaringan marketplace di Indonesia. Hingga 2021, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.