Dark/Light Mode

Mengenalkan Diri Kepada Media

Generasi Ketiga Bakrie Kompak Dan Akrab

Jumat, 14 April 2023 08:00 WIB
Anindya Bakrie (duduk) diapit Anindhita Bakrie dan Andika Aryasthana Bakrie. Berdiri dari kanan yaitu Ardie Bakrie, Adika Nuraga Bakrie dan Taufik Eko Nugroho.
Anindya Bakrie (duduk) diapit Anindhita Bakrie dan Andika Aryasthana Bakrie. Berdiri dari kanan yaitu Ardie Bakrie, Adika Nuraga Bakrie dan Taufik Eko Nugroho.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bisnis keluarga Bakrie sudah dihandel sepenuhnya oleh generasi ketiga, atau cucu-cucu dari Achmad Bakrie. Ada 11 anak muda generasi ketiga Bakrie. Yang paling senior adalah Anindya Novyan Bakrie, putra sulung dari Aburizal Bakrie, yang kini menjadi “komandan” sekaligus menjadi pengendali dan memegang tanggung jawab pengembangan bisnis Bakrie Group.

Anin, sapaan Anindya, bersama adik-adik dan sepupunya bertemu dengan sejumlah pemimpin media massa, Selasa (11/4/2023) malam. Anin, yang perannya sebagai kakak tertua mengenalkan semua adik-adiknya. Anindhita Anestya Bakrie dan suaminya Taufan Eko Nugroho. Lalu ada Anindra Ardiansyah Bakrie, putra bungsu Aburizal Bakrie, yang dikenal dengan sapaan Ardi Bakrie. Sementara, adik sepupu Anin yang hadir, yaitu Adinda Bakrie, Adika Nuraga Bakrie, Syailendra Surmansyah Bakrie dan Adhika Aryasthana Bakrie.

Anin bercerita, ada tiga hal yang diajarkan keluarga dalam menjalankan bisnis. Pertama, kakeknya memulai bisnis di masa lalu, dengan niat agar rakyat biasa bisa mengembangkan diri. Ada faktor cinta negara, ke-Indonesiaan. Kedua, kebersamaan. Apapun keadaannya, susah atau senang harus dihadapi bersama.

Baca juga : Generasi Ketiga Bakrie Kompak Akrab

Dan ketiga, kemanfaatan. Apa yang dikerjakan, harus membawa manfaat bagi banyak orang.

“Yang kita lakukan ini adalah tools. Tujuannya membuat Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

Yang dimaksud dengan manfaat itu, artinya impact. “Impact tidak sama dengan uang. Impact adalah manfaat. Berapa banyak manfaat yang bisa kita berikan. Bisnis kita ada manfaat nggak? Tentu saja. Ada karyawan yang bekerja, memberikan pajak, vendor dan lain-lain. Jadi, bisnis adalah vehicle untuk menghasilkan manfaat,” katanya

Baca juga : Meriahkan Ramadhan, IKPP Serang Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al-Qur’an

Bukan hanya dari bisnis. Impact yang dihasilkan juga bisa dari kegiatan kita, organisasi yang diikuti atau yayasan filantropi yang kita buat.

Anin berharap, publik mulai mengenal generasi ketiga keluarga Bakrie. “Kami ini nggak kalah dari generasi kedua. Bahkan mungkin lebih menarik. Dan aset yang ditangani juga belum tentu lebih kecil dari sebelumnya,” papar Anin, sambil tertawa.

Dia lalu meminta adik-adiknya memperkenalkan diri. Adinda Bakrie mendapat giliran pertama. Dia bilang, ada kebiasaan di keluarganya berkumpul di saat sahur dan buka puasa pertama. “Saya mulai aktif lagi setelah pandemi mereda. Diguide oleh kakak dan papa. Saya saat ini belajar berbisnis di bidang oil and gas,” ujar Dinda, yang nama lengkapnya Adinda Andarina Bakrie. Posisinya sebagai Direktur EMP Mining Overseas Pte Ltd, anak usaha PT Energi Mega Persada.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.