Dark/Light Mode

Bertemu Imin Di Kertanegara

Prabowo Sebut Update Hasil Pertemuan Gerindra Dengan Partai Lain

Senin, 10 April 2023 19:30 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (10/4) sore. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (10/4) sore. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (10/4) sore.

Dalam keterangannya, Prabowo merasa terhormat bisa kembali bertemu dengan Imin.

"Kami dari Gerindra sekali lagi mendapat kehormatan kedatangan Gus Muhaimin, Ketua Umum PKB," kata Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (10/4) sore.

Menurut Prabowo, pertemuan antara Gerindra dan PKB ini sebagai pertemuan berkala.

Baca juga : Bertemu Prabowo Di Kertanegara, Imin Bawa Formasi Lengkap

"Acara kita hari ini sebetulnya adalah suatu pertemuan berkala, karena kita sudah cukup lama kerja sama politik. Dan kita sudah membentuk sekretariat bersama," sambung Menteri Pertahanan tersebut.

Dikarenakan kedua partai sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), maka Gerindra dan PKB saling meng-update hasil dari pertemuan masing-masing dengan partai lain.

Dengan begitu, mereka saling bertukar informasi untuk mematangkan koalisi dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Jadi acara hari ini pertemuan rutin. Jadi bukan acara buka puasa bersama (bukber) yang khusus, tapi kebetulan karena kita rapat pas buka, ya kita buka," kelit Prabowo.

Baca juga : Tak Kunjung Dilantik, Pengamat Sebut Tamsil Linrung Korban Praktik Politik Tak Sehat

Di kesempatan sama, Cak Imin mengaku senang bisa bertemu lagi dengan Prabowo beserta jajaran pengurus pusat partai berlambang Kepala Garuda itu.

Cak Imin mengungkapkan, mereka akan saling memberi informasi mengenai perkembangan yang bisa mendorong KKIR semakin positif dalam menyambut Pemilu 2024.

"Sekaligus bersama-sama masyarakat dan seluruh bangsa kita untuk antisipasi berbagai perkembangan kerja-kerja kita di pemerintahan, maupun kerja kita di koalisi untuk memajukan partai masing-masing," papar mantan Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi itu.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan antara Prabowo dan Cak Imin merupakan silaturahmi rutin.

Baca juga : Terus Meningkat, Elektabilitas Prabowo Sentuh 30 Persen di Survei LSI

"Saya pikir seperti biasa memang Gerindra dengan PKB itu kemudian bertemu berdiskusi karena kami kan sudah melakukan kerjasama politik," kata Dasco di gedung DPR/MPR, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.