Dark/Light Mode

Tiga Eks Direksi Garuda Dicopot Dari Sriwijaya Air

Selasa, 10 September 2019 13:27 WIB
Tiga Eks Direksi Garuda Dicopot Dari Sriwijaya Air

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Komisaris Sriwijaya Air memberhentikan 3 orang direksi. Mereka yang dicopot diantaranya,  Direktur Utama Joseph Andriaan Saul, Direktur Human Capital dan Layanan Harkandri M Dahler, dan Direktur Komersial Joseph Dajoe K Tendean.

Pencopotan tersebut, tertuang dalam Surat Pemberitahuan nomor 001/Plt.DZ/EXT/SJ/IX/2019 yang dikeluarkan pada Senin, 9 September 2019. 

Selanjutnya, Dewan Komisaris menunjuk Anthony Raimond Tampubolon selaku Plt Direktur Utama, Plt Direktur Human Capital dan Layanan, dan Plt Direktur Komersial.

Baca juga : Lindungi Orangutan, Sriwijaya Air Gelar Lomba Lari

Pada kesempatan itu, Anthony Raimond kemudian memberikan kuasa kepada Robert D. Waloni selaku Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama dan Rifai selaku Pelaksana Tugas Harian Direktur Komersial Sriwijaya Air.

Ketiga orang yang diganti merupakan orang Garuda Indonesia yang ditempatkan di Sriwijaya Air.

Josep Andrian sebelumnya menjabat GM Garuda Indonesia di Denpasar, kemudian Joseph Dajoe K Tendean sebelumnya menjabat Senior Manager Ancillary Garuda Indonesia dan Harkandri M. Dahler sebelumnya menjabat Direktur Personalia Garuda Maintenance Facility.

Baca juga : Ranking Garuda Merosot Dalam Daftar Skytrax

Orang-orang Garuda Indonesia tersebut masuk bagian dari keputusan joint operation atau kerja sama operasi (KSO). Garuda Indonesia Group, melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia, sebelumnya melakukan langkah strategis dengan mengambil alih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air.

Langkah ini direalisasikan dalam bentuk Kerja sama Operasi (KSO) antara Citilink dengan PT Sriwijaya Air dan PT NAM Air. KSO tersebut telah diteken pada 9 November 2018.

Saat ini, belum ada dari pihak Sriwijaya Group yang mau merespon surat tersebut. Semua berdalih enggan berkomentar. (KPJ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.