Dark/Light Mode

Liga Eropa, Arsenal Vs BATE Borisov

Gudang Peluru Berkaca Dari Si Biru

Kamis, 14 Februari 2019 08:40 WIB
Bintang Arsenal Henrikh Mkhitaryan masih absen membela Arsenal di Liga Eropa. (Foto : AFP)
Bintang Arsenal Henrikh Mkhitaryan masih absen membela Arsenal di Liga Eropa. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - ARSENAL akan berlaga di babak 32 besar leg pretama Liga Europa melawan BATE Borisov. Langkah terjal dihadapi Si Gudang Peluru dalam laga di Borisov Arena dini hari nanti WIB.

Tak akan mudah hadapi Arsenal meskipun BATE Borisov bukanlah tim yang gampang dikalahkan di kandang mereka sendiri, karena mereka membuktikannya ketika kalah dengan hanya 0-1 melawan Chelsea di babak grup.

Baca juga : Radja Ingin Menebus Dosa

Setelah menjalani kompetisi ini dengan baik selama kualifikasi grup, paling tidak BATE Borisov bisa memberi kesulitan pada skuad asuhan Unai Emery. BATE tidak membuat banyak orang terkesan dengan penampilan mereka selama penyisihan grup, tapi berhasil melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk lolos ke babak 32 besar.

Hal itu membuat diri mereka sulit dikalahkan dalam pertandingan-pertandingan penting. Klub asal Belarusia ini mendapati Chelsea terlalu sulit untuk dihadapi di Stamford Bridge. Tapi sebaliknya mereka cukup solid dan tak terlalu mengecewakan saat bermain di kandang sendiri.

Baca juga : Gudang Peluru Nyungsep Di Etihad

Dalam pertandingan kandang pertama, BATE kalah di laga melawan PAOK meskipun skor sama sekali tidak mencerminkan apa yang terjadi dalam pertandingan. Salah bila dikatakan mereka pantas dapatkan sesuatu dari pertandingan, tapi mereka tidak layak kebobolan empat gol.

Jalan Arsenal untuk mencapai babak sistem gugur tergolong mudah, karena tak terkalahkan selama babak penyisihan grup dan menang dalam lima dari enam pertandingan. Terlebih lagi, penampilan mereka juga meyakinkan. Ketika mereka mulai mengerahkan gaya sepakbola menyerang, The Gunners mencetak banyak gol.

Baca juga : Gudang Peluru Buru Poin ke Eropa

Dalam enam pertandingan penyisihan grup, pasukan Unai Emery mencetak 12 gol. BATE dapat tampil sebagai tim penuh. Tidak ada pemain yang harus absen karena cedera atau suspensi. Sebaliknya nama-nama seperti Sokratis Papasthatopoulus, Hector Bellerin, Rob Holdings, Danny Welbeck dan Henrikh Mkhitaryan masih belum bisa diturunkan oleh Arsenal karena cedera. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.