Dark/Light Mode

Hadir Di Jabodetabek Dan Bandung, Rumah Property Expo Digelar Selama 7 Bulan

Rabu, 28 Juni 2023 14:49 WIB
Pameran properti yang digelar Rumah.com. (Foto: Istimewa)
Pameran properti yang digelar Rumah.com. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portal properti di Indonesia, Rumah.com, menggelar roadshow pameran properti di delapan pusat perbelanjaan ternama di Jabodetabek dan Bandung selama tujuh bulan berturut-turut.

Kedelapan pusat perbelanjaan (mall) tersebut diantaranya Botani Square (26 Juni - 2 Juli), Mall Artha Gading (24 - 30 Juli), Cibinong City Mall (14 - 20 Agustus), Gandaria City (28 Agustus - 3 September), Central Park (11 - 17 September), Margo City (30 Oktober - 5 November), Grand Metropolitan Bekasi (27 November - 3 Desember), dan TSM Bandung (11 - 17 Desember).

Terselenggaranya pameran yang bertajuk Rumah Property Expo tak lepas dari optimisme terhadap pasar properti nasional seiring dengan adanya sentimen positif pada kuartal pertama 2023.

Sentimen positif ini terutama terlihat pada indeks harga dan permintaan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, baik dari sisi penjual maupun konsumen.

Baca juga : Kereta Cepat Dongkrak Ekonomi Warga Jabar

Country Manager Rumah.com Marie Novita mengatakan, berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Report Q2 2023, terjadi kenaikan indeks harga sebesar 1,7 persen secara kuartalan pada kuartal pertama 2023 dan kenaikan indeks harga sebesar 7,1 persen secara tahunan.

Kenaikan secara kuartalan dan tahunan tersebut lebih tinggi dibandingkan kenaikan pada kuartal sebelumnya.

"Dari sisi suplai, indeks suplai pada kuartal pertama 2023 masih stagnan pada angka yang sama dengan kuartal sebelumnya yaitu sebesar 0,3 persen. Namun secara tahunan, indeks suplai menunjukkan kenaikan sebesar 6,6 persen," ujar Marie dalam keterangannnya, Rabu (28/6).

Sementara dari sisi permintaan, indeks permintaan naik sebesar 14,5 persen secara kuartalan.

Baca juga : Partisipasi Publik RUU Kesehatan Sudah Digelar Secara Luas

"Sebelumnya, pada kuartal keempat 2022, indeks permintaan turun hingga 20 persen secara kuartalan," kata Marine.

Rumah Property Expo (RPX) diselenggarakan atas kerja sama dua market leaders yakni Rumah.com dan Sewa Pameran.

Tur pameran pertama yang diadakan di Botani Square diikuti oleh sejumlah pengembang seperti Kalindo Land, Kesuma Agung Selaras, Kota Baru Parahyangan, dan Patra Jasa.

Terdapat sejumlah proyek yang bisa dilihat konsumen mulai dari Pashouses, Cimanggis Golf Estate, Royal Tajur, Emerald Residence Tangerang, One Central Business District (OCBD), The Sanctuary Bogor, Kemang Eminence, serta Varana by Jagorawi Golf Estate.

Baca juga : Rumah BUMN Pertamina Gelar Pelatihan UMKM Naik Kelas

Ada juga Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai sponsor acara yang siap mengakomodir langsung kebutuhan pencari properti yang ingin membeli hunian dengan KPR.

Dalam rangkaian RPX ini juga disediakan Consultation Booth di mana pencari hunian dapat berkonsultasi, mendapat panduan serta tips seputar pembelian rumah.

Consultation Booth yang dihadirkan Rumah.com dilengkapi dengan fasilitas free massage sehingga pencari rumah dapat berkonsultasi dengan tim ahli dari Rumah.com secara rileks.

Selain itu juga tersedia Layanan Express Listing yaitu fitur baru bagi pemilik properti yang ingin segera menjual atau menyewakan hunian mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.