Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

500 Milenial Tegal Ikuti Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik Yang Digelar Sahabat Ganjar

Minggu, 8 Januari 2023 22:59 WIB
Lebih dari 500 generasi muda Tegal, Jawa Tengah (Jateng) mengikuti pelatihan suara ulang sampah plastik yang digelar Sahabat Ganjar, Minggu (8/1). (Foto: Sahabat Ganjar)
Lebih dari 500 generasi muda Tegal, Jawa Tengah (Jateng) mengikuti pelatihan suara ulang sampah plastik yang digelar Sahabat Ganjar, Minggu (8/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mencoba mengedukasi generasi milenial untuk peduli dan kreatif dalam mengurangi sampah plastik yang menjadi masalah lingkungan global. Caranya dengan menggelar kegiatan daur ulang sampah plastik di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (8/1).

Kegiatan yang diinisiasi Sahabat Gajar ini diikuti lebih dari 500 generasi muda Tegal. Di kesempatan ini mereka diajari tentang bagaimana mendaur ulang sampah plastik, dan menjadikan sampah plastik menjadi aneka kerajinan.

Dalam sambutannya, perwakilan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Tengah Solehan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sahabat Ganjar dalam menggelorakan semangat kepedulian terhadap lingkungan.

Baca juga : Sidak Pembangunan RSUD Kota Bogor, Kang DID Pastikan Pembangunan Selesai Tepat Waktu

"Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya daur ulang sampah plastik dan mengurangi sampah plastik yang menjadi masalah di masyarakat. Hal ini sesuai dengan karakter Ganjar Pranowo yang selalu peduli terhadap lingkungan bersih dan sehat," kata Solehan.

Melalui praktek pengolahan atau daur ulang sampah plastik ini para anak muda dapat meningkatkan usaha kemandirian. Para peserta yang berpartisipasi nantinya dapat memanfaatkan sampah plastic menjadi aneka kerajinan yang memiliki nilai tinggi seperti tas dan dompet.

Wibi, salah satu peserta dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Ganjar atas edukasi yang telah diberikan serta berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara terus-menerus.

Baca juga : Emang Ada Partai Yang Ngincer Sandi?

"Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini. Selama ini, saya belum pernah belajar tentang daur ulang sampah plastik. Sekarang, setidaknya saya sudah tahu cara yang benar dalam memanfaatkan limbah plastik menjadi kerajinan yang bernilai," ujar Wibi.

Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar dalam rangkaian acara ini juga turut serta melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu melalui dengan menyambangi rumah secara langsung.

Perwakilan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Tegal Wisnu Agung Pambudi menyampaikan, di kesempatan ini warga juga turut memberikan dukungannya kepada figur Ganjar Pranowo yang dinilai merakyat dan merupakan pemimpin yang dapat membawa perubahan bagi masyarakat bawah.

Baca juga : Usahid Beri Pelatihan Pengolahan Pangan Berbasis Ubi Jalar Ke Warga Cianjur

"Warga sangat antusias karena Ganjar sudah dikenal sebagai sosok pemimpin yang luar biasa, hal ini dapat dilihat dengan partisipasi masyarakat dalam setiap rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Tegal," beber Wisnu.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat semakin peduli terhadap lingkungan serta dapat ikut serta dalam usaha-usaha yang bertujuan untuk mengurangi sampah plastik di masyarakat.

Sahabat Ganjar juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi yang lain dalam menggeliatkan kepedulian lingkungan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.