Dark/Light Mode

Besok, Erick Resmikan Kantor Bersama BUMN Di Hong Kong

Kamis, 29 Juni 2023 16:51 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan melakukan peluncuran Indonesia Incorporated (Inc), dengan meresmikan Kantor Bersama BUMN di salah satu bagian yang menyatu dengan Kantor BNI Cabang Hong Kong di Far East Finance Center, 16 Harcourt Rd, Admiralty, Hong Kong, Jumat (30/6) besok.

Hal itu merupakan komitmen Erick sejak awal, untuk terus mendorong perusahaan pelat merah go global.

"Kebetulan, saya ada tugas di sini. Rencananya, besok ada peresmian kantor bersama. Ini ide yang dilakukan dua tahun lalu, untuk efisiensi dan penghematan kantor BUMN," ujar Erick usai shalat Idul Adha di Indian Recreation Club 63 Caroline Hill Road, Hong Kong, Kamis (29/6).

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams Resmikan Australian Reading Corner Di Bogor

Menurutnya, keberadaan gedung bersama menjadi sebuah terobosan, dalam memperkuat daya saing BUMN di pasar global.

Dengan begitu, BUMN dapat saling bersinergi untuk mengenalkan dan memperluas akses pasar Indonesia, di kancah internasional.

"Salah satu yang sukses di Hong Kong, beberapa kantor BUMN bisa sharing. Jangan sendiri-sendiri. Ini bagian dari kebersamaan BUMN juga. Jangan terpisah-pisah. Harus menjadi benteng ekonomi nasional," ucap Erick.

Baca juga : Dubes Tanzania Macocha Tembele, Sumringah Resmikan Kantor Kedubes Di Jakarta

Kantor Bersama, nantinya akan berfungsi sebagai Business Center dan Business Hub untuk negara-negara di sekitarnya.

Kantor bersama BUMN di Hong Kong akan meniadi Business Hub untuk China, Jepang, Korsel dan Taiwan.

Erick menuturkan, kunjungan kerja di Hong Kong saat ini, memberikan kesan yang mendalam. Terlebih, Erick mempunyai kesempatan shalat Idul Adha bersama warga Indonesia yang ada di Hong Kong.

Baca juga : Lewat GBI, Erick Ingin Ekonomi Sepak Bola Kita Terbang Tinggi

"Hari ini, saya berkesempatan melaksanakan shalat Id bersama saudara-saudara WNI di Hong Kong, sekaligus melakukan kunjungan kerja. Toleransi di sini sungguh luar biasa. Alhamdulillah, kami dapat beribadah dengan nyaman," ucap Erick. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.