Dark/Light Mode

Top, KAI Borong 4 Penghargaan HCREA 2023

Kamis, 6 Juli 2023 17:07 WIB
Top, KAI Borong 4 Penghargaan HCREA 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan sebagai The Most Resilience Company 2023, The Best HC Based Valuation Created, dan The Best HR in Crisis Management and Recovery. 

Selain itu, Vice President of Assessment and Human Resources Development KAI, Rika Rosita Ratnawati juga dinobatkan sebagai The Best Leadership Development Focus on HC. 

Penghargaan tersebut, diraih dalam ajang Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri di Menara Peninsula Hotel Jakarta, Rabu (5/7).

Baca juga : Terapkan ESG, ABM Investama Sabet Penghargaan Platinum Plus

" Penghargaan ini akan semakin memacu seluruh pegawai dalam melayani pelanggan dengan kualitas yang lebih baik,” ujar Executive Vice President of Personnel Care, Control, and Development KAI, Ida Hidayati mewakili manajemen saat menerima penghargaan dikutip Kamis (6/7).

Ida mengatakan, transformasi Human Capital KAI telah dilakukan sejak tahun 2020 hingga tahun ini sebagaimana arahan Quick Wins Transformasi HC BUMN. Salah satu pencapaian transformasi tersebut, adalah Program Talent, yaitu sebuah program untuk menyiapkan pemimpin masa depan yang dapat menjadi “Good Leader and Good People” seperti Program Talent BUMN, Talent Muda, Talent Perempuan, dan Fast Track Program.  

Dengan adanya program ini, diharapkan para pemimpin KAI di masa depan dapat melanjutkan pelayanan yang prima dan terus berinovasi serta melakukan berbagai improvement demi layanan kereta api yang berkelanjutan.

Baca juga : HUT ke-21, GeoDipa Raih Penghargaan HCREA 2023

Capaian lain dari transformasi Human Capital KAI, di antaranya penerapan Kamus dan Profil Kompetensi sesuai dengan tingkat jabatan dengan mengacu kepada tujuan bisnis dan budaya perusahaan, pengadaan pekerja secara transparan dan terdigitalisasi melalui website rekrutmen resmi serta bekerja sama dengan perguruan tinggi dan Kementerian BUMN, serta digitalisasi Human Capital.

Ajang HCREA tahun ini diikuti kurang lebih sekitar 300 perusahaan BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta nasional maupun multinasional. Kemudian, diadakan seleksi menjadi 100 perusahaan finalis dan setelah melewati beberapa tahapan prosesnya, dewan juri menetapkan 36 perusahaan penerima penghargaan HCREA 2023.

HCREA tahun ini mengusung tema “Resilient Human Capital with Global Competitiveness”. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong dan semangat baru para pelaku bisnis dalam mewujudkan inovasi human capital di tengah transformasi digital serta ketahanan bisnis sekarang ini.

Baca juga : Modernland Borong 4 Penghargaan Di Ajang HCREA 2023

Ketua Penyelenggara HCREA 2023, Maya Julianti menyebut bahwa kegiatan ini merupakan penganugerahan penghargaan kepada perusahaan yang telah mewujudkan inovasi human capital dalam transformasi digital, seperti sekarang. Acara ini juga hadir sebagai apresiasi atas komitmen p.ara pelaku bisnis di bidang human capital.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.