Dark/Light Mode

HUT ke-21, GeoDipa Raih Penghargaan HCREA 2023

Kamis, 6 Juli 2023 13:20 WIB
GeoDipa menerima penghargaan untuk kategori The Best Employee Value  Performance, The Best in Talent Management, dan The Best Labor Relation dari First Indonesia Magazine melalui kegiatan yang dilaksanakan di Peninsula Hotel, Jakarta. (Dok. GeoDipa)
GeoDipa menerima penghargaan untuk kategori The Best Employee Value Performance, The Best in Talent Management, dan The Best Labor Relation dari First Indonesia Magazine melalui kegiatan yang dilaksanakan di Peninsula Hotel, Jakarta. (Dok. GeoDipa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Geo Dipa Energi (Persero) berhasil mendapatkan penghargaan Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023 tepat di saat perseroan berulang tahun ke-21 hari ini, Rabu (05/07).

Penghargaan tersebut diterima GeoDipa untuk kategori The Best Employee Value & Performance, The Best in Talent Management, dan The Best Labor Relation dari First Indonesia Magazine melalui kegiatan yang dilaksanakan di Peninsula Hotel, Jakarta.

HCREA merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital (HC) dengan tujuan memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi Divisi Human Capital di perusahaan dengan bertransformasi digital yang sangat cepat berubah dan turbulence sehingga menjadi perusahaan yang adaptif serta berdaya saing global.  

Baca juga : Modernland Borong 4 Penghargaan Di Ajang HCREA 2023

Kegiatan ini pun juga dilalui dengan beberapa tahap, salah satunya yakni dengan wawancara penjurian, penilaian dari para dewan juri akademisi dan tahap finalnya yakni perolehan penghargaan.

GeoDipa dinilai berhasil dalam menjalankan program penhgelolaan Human Capital sehingga mendapatkan penghargaan HCREA 2023.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Umum GeoDipa, Hanif Osman, mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kinerja yang dicapai dengan kerja keras serta komitmen seluruh Insan GeoDipa dalam menerapkan nilai-nilai perusahaan.

Baca juga : BRI Raih Penghargaan HR Asia Best Companies To Work For In Asia 2023

“Kondisi yang dinamis menuntut pengelolaan Human Capital yang dinamis juga, penghargaan yang diterima merupakan sebuah apresiasi dari upaya seluruh Insan GeoDipa dalam melakukan perbaikan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hanif juga menjelaskan bahwa penghargaan tersebut akan memberikan motivasi lebih bagi GeoDipa untuk terus melakukan berbagai inovasi dan improvement terhadap tata kelola perusahaan yang baik.

Terlebih GeoDipa merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor pengusahaan panas bumi yang mendapatkan mandat dari Pemerintah untuk melakukan de-risking dan de-bottlenecking percepatan pemanfaatan energi panas bumi sebagai sumber energi listrik yang ramah lingkungan.

Baca juga : Mayora Mie Oven Raih Penghargaan Mie Sehat Bercita Rasa Tradisional

Sebagai Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan, GeoDipa berkomitmen untuk memberikan nilai manfaat yang lebih luas bagi pengembangan panas bumi di Indonesia.

Oleh karena itu, pengelolaan Human Capital yang baik menjadi sangat strategis untuk dilakukan sebagai asset utama yang dimiliki oleh perusahaan.

Selain mendapatkan penghargaan untuk kategori The Best Employee Value & Performance, The Best in Talent Management, dan The Best Labor Relation bintang 4, secara khusus dewan juri dan panitia memberikan penghargaan khusus kepada Hanif Osman untuk kategori The Best Leadership Development Focus on HC.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.