Dark/Light Mode

Tingkatkan Sinergitas, BI Jakarta Gelar Capacity Building Wartawan Di Lombok

Rabu, 12 Juli 2023 09:05 WIB
Perkuat silaturahmi dan tingkatkan sinergitas, Bank Indonesia BI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta gelar Capacity Building Wartawan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan serius tapi santai ini dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat NTB, 5-7 Juli 2023. (Foto: Ist)
Perkuat silaturahmi dan tingkatkan sinergitas, Bank Indonesia BI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta gelar Capacity Building Wartawan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan serius tapi santai ini dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat NTB, 5-7 Juli 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkuat silaturahmi dan tingkatkan sinergitas, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi DKI Jakarta gelar Capacity Building Wartawan Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan serius tapi santai ini dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 5-7 Juli 2023. 

“Dengan kegiatan ini kita juga dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas. Termasuk, dalam hal menyesuaikan dengan tuntutan zaman,"  Kepala BI Perwakilan DKI Jakarta, Arlyana Abubakar.

Arlyana menyebut, komunikasi merupakan bagian dari kebijakan. Sehingga BI Jakarta perlu memenuhi ekspektasi masyarakat terkait kebutuhan informasi yang disampaikan secara baik dan valid.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Makeup Artist Bareng Perempuan Milenial

"Media menjadi rekan yang strategis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Karena penguatan literasi kalau lewat buku itu berat. Untuk itu, informasi-informasi singkat melalui media ini sangat diperlukan sebagai alternatif agar bisa mudah sampai kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, lanjut Arlyana, media sebagai mitra strategis dapat menjadi bagian penting pelaksanaan transparansi BI Jakarta karena 
sudah semestinya semua kebijakan itu harus disampaikan. 

"Memang tugas kami itu menjaga stabilitas nilai tukar. Tapi, ada variabel kebijakan lain yang bisa membuat kebijakan BI itu tercapai, seperti kebijakan digitalisasi transaksi melalui penggunaan QRIS, dukungan UMKM dalam inflasi pangan, meningkatkan daya beli masyarakat hingga investasi," terangnya.

Baca juga : Banyakin Makan Bergizi, Stop BAB Sembarangan

Arlyana optimistis, media bisa tetap terus menjadi mitra strategis ke depan. Termasuk, kaitannya dalam melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat. 

"Kami sangat terbuka kepada insan media untuk menyampaikan informasi-informasi yang diperlukan serta bagaimana informasi atau pesan itu bisa tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami masyarakat," ungkapnya.

Toni Riyanto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada BI Jakarta yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Wartawan Beritajakarta.id menuturkan, kegiatan ini selain memperkuat silaturahmi, juga bisa meminimalisir adanya misinformasi atau miskoordinasi. 

Baca juga : Santrine Ganjar Gelar Istigasah Bersama Kiai Dan Lora Di Pamekasan

"Ini saya kira sangat baik dan bisa menjadi juga barometer bagi OPD, BUMD dan instansi lain di Jakarta. Kegiatan ini sangat bagus karena kami juga mendapatkan tambahan pengetahuan dan wawasan," tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.