Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dorong Pembangunan Berkelanjutan, Pertamina Boyong 7 Penghargaan Sustainable Marketing Excellence Award 2023

Jumat, 14 Juli 2023 08:15 WIB
CSR Pertamina diwakili oleh Vice President Corporate Social Responsibility CSR  SMEPP Management Pertamina Persero Fajriah Usman (kiri) memperoleh penghargaan Marketeers Sustainable Marketing Excellence Award 2023 dengan Kategori SME Enabler of the Year, pada Rabu (12/7) di FX Sudirman. (Dok. Pertamina)
CSR Pertamina diwakili oleh Vice President Corporate Social Responsibility CSR SMEPP Management Pertamina Persero Fajriah Usman (kiri) memperoleh penghargaan Marketeers Sustainable Marketing Excellence Award 2023 dengan Kategori SME Enabler of the Year, pada Rabu (12/7) di FX Sudirman. (Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai BUMN, PT Pertamina (Persero) dan anak usahanya terus berupaya mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Komitmen ini mengantarkan Pertamina memboyong 7 penghargaan Sustainable Marketing Excellence Award yang diselenggarakan oleh Marketeers di Jakarta, Rabu 12 Juli 2023.

Penghargaan ini diberikan kepada Pertamina atas kiprahnya sebagai BUMN energi yang terus berperan aktif dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) 2030.

Pertamina juga dinilai berperan penting dalam memberdayakan masyarakat dan menjaga kelestarian alam untuk generasi yang akan datang secara berkelanjutan melalui berbagai program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

Baca juga : Top, Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Raih Penghargaan Nusantara CSR Awards

Program TJSL yang berhasil menyabet penghargaan adalah pembinaan UMKM yang dilakukan Pertamina melalui program UMK Academy.

Sebuah program pembinaan UMK yang dilaksanakan secara terstruktur, berjenjang, dan terintegrasi, meliputi kurikulum Go Modern, Go Digital, Go Online, dan Go Global.

Salah satu keunggulan dari Materi yakni adanya materi Go Green, supaya UMKM dapat menjalankan bisnis yang berorientasi pada lingkungan.

Seperti penggunaan bahan baku dan kemasan ramah lingkungan, manajemen sampah produksi, optimalisasi produksi berkelanjutan, dan sebagainya.

Baca juga : Menpora Beri Penghargaan Istri Mendiang Atlet David Jacobs

Pada saat yang sama, Program Integrated Farming System Pertamina Hulu Rokan Regional Sumatera Zona 4 Limau Field.

Program yang dijalankan di Desa Air Talas, Sumatera Selatan ini berhasil mewujudkan masyarakat mandiri dan berdaya melalui pengembangan ekonomi kreatif berbasis agrobisnis.

Melalui program tersebut, Pertamina berhasil memberdayakan program para petani dengan value hasil pertanian mereka.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan sebagai perusahaan energi, Pertamina berkomitmen menyediakan energi nasional.

Baca juga : Konsisten Berdayakan UMKM, Pertamina Borong Penghargaan Di Ajang ISRA 2023

Dan mendorong semua pihak untuk bertanggung jawab dalam proses produksi maupun pemanfaatannya sehingga dapat berkelanjutan.

“Pertamina telah menetapkan 6 prioritas SDGs yang secara konsisten terus dijalankan perusahaan di semua lini bisnis,”ujar Fadjar.

Fadjar menambahkan, 6 prioritas SDGs yang dijalankan Pertamina meliputi Tujuan 12, Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab; Tujuan 13, Penanganan Perubahan Iklim; Tujuan 14, Ekosistem Laut; Tujuan 15, Ekosistem Darat; Tujuan 7, Energi Bersih dan Terjangkau; dan Tujuan 8, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

“Sesuai komitmen keberlanjutan, Pertamina menjalankan program TJSL berpedoman pada ISO 26000 serta selaras dengan dengan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance),”imbuh Fadjar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.