Dark/Light Mode

Bawa UMKM Naik Kelas

Pertamina Sabet Penghargaan Di Ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2023

Kamis, 15 Juni 2023 19:05 WIB
VP CSR  SMEPP Pertamina Fajriyah Usman (tengah) menerima penghargaan The Most Promising Company In Marketing 3.0
VP CSR SMEPP Pertamina Fajriyah Usman (tengah) menerima penghargaan The Most Promising Company In Marketing 3.0

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya PT Pertamina (Persero) dalam mendukung pengembangan bisnis UMKM di Indonesia telah terbukti manfaatnya bagi para pelaku usaha.

Hal ini pun membawa Pertamina meraih penghargaan dalam ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award (BEMA) 2023 yang diselenggarakan oleh Markplus.Inc di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Rabu 14 Juni 2023.

Dalam ajang tersebut, Pertamina diganjar penghargaan Entrepreneurial Marketing Recognition Award 2023 dan The Most Promising Company In Marketing 3.0 untuk Small Medium Enterprise Partnership Program (SMEPP) Pertamina.

Selain itu, langkah transformasi yang sukses mendorong kinerja Pertamina, mengantarkan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini dan Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading, Mia Krishna Anggraini mendapat penghargaan DEWI BUMN.

Baca juga : Dorong UMKM Naik Kelas, Sinar Mas Kembangkan Ekosistem Digital

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Direksi perempuan di perusahaan BUMN yang telah berperan penting dalam proses transformasi BUMN.

Penghargaan lainnya juga diraih Pertamina Group. Antara lain Chief Marketing Officer (CMO) of The Year yang diraih oleh Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading, Mars Ega Legowo Putra, Gold Winner untuk kategori Branding Campaign, PT Pertamina Patra Niaga, Kategori Marketing 3.0, Bronze Winner PT Pertamina Gas Negara (PGN) dan Silver Winner diraih oleh PT Pertamina Patra Niaga.

Sementara Bronze Winner untuk kategori strategic marketing diraih oleh PT Pertamina Gas Negara (PGN) dan Silver Winner untuk PT Pertamina Patra Niaga.

Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini mengatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa Pertamina secara persisten dan konsisten terus melakukan transformasi ke arah perubahan yang lebih baik, dan melakukan praktik-praktik bisnis dan strategic marketing yang menunjang sustainability dari kinerja perusahaan ke depan.

Baca juga : Kemenkop UKM Tingkatkan Jumlah Wirausaha Lewat Program Entrepreneur Hub Jakarta

“Social development juga kami lakukan di samping kami melakukan commercial bisnis perusahaan. Terbukti dengan beberapa award terkait dengan CSR kami mendapatkan pengakuan juga di samping kinerja perusahaan yang memang terbukti dengan kinerja 2022 yang cukup baik,” ungkap Emma.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa penghargaan ini akan menjadikan Pertamina lebih semangat untuk terus berprestasi dan meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang.

“Terima kasih kepada seluruh Perwira Pertamina yang telah terbukti kinerjanya menghasilkan karya nyata dan memiliki recognize untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Emma.

Pada kesempatan yang sama, Vice President (VP) CSR & SMEPP Management Pertamina, Fajriyah Usman menambahkan, apresiasi ini semakin memberikan motivasi lebih bagi Pertamina, untuk terus bisa memberdayakan UMKM di Indonesia.

Baca juga : BSI Maslahat Raih 2 Penghargaan TOP CSR Award 2023

Sehingga mampu memperluas segmen pasarnya tak hanya di Tanah Air, tapi juga internasional.

“Diharapkan UMKM mitra binaan Pertamina semakin banyak yang mendapatkan pelatihan dan juga mengikuti kelas-kelas pemberdayaan, dan juga pembinaan dari tim Pertamina. Sehingga mereka secara kapasitas meningkat, secara skills juga meningkat dan juga mereka bisa meningkatkan kemampuan mereka untuk bisa memperluas market di Indonesia dan juga di ranah dunia,” ujar Fajriyah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.