Dark/Light Mode

Stok Pupuk Subsidi Di Gudang Sergai Aman Untuk 3 Minggu Ke Depan

Kamis, 20 Juli 2023 09:37 WIB
Gudang milik Pupuk Indonesia. (Ilustrasi Pupuk Indonesia)
Gudang milik Pupuk Indonesia. (Ilustrasi Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) menegaskan, stok pupuk subsidi yang tersedia dan terlihat menumpuk di gudang Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut) untuk memenuhi kebutuhan petani selama dua hingga tiga minggu ke depan.

Hal ini sesuai Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 4 Tahun 2023, tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Untuk Sektor Pertanian.

Baca juga : Himpo Jabar-Banten: Pemberian Pupuk Subsidi Dapat Majukan Sektor Pertanian

Vice President (VP) Penjualan Wilayah (PW) 1 Pupuk Indonesia, Wawan Arjuna mengatakan, sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mendapat mandat untuk memproduksi dan mendistribusikan pupuk subsidi, pihaknya harus menyediakan stok pupuk subsidi di gudang lini III atau di tingkat kabupaten, sesuai Permendag Nomor 4 Tahun 2023.

Dalam peraturan tersebut, kata dia, stok pupuk subsidi yang disiapkan Pupuk Indonesia harus memenuhi kebutuhan petani selama dua hingga tiga minggu ke depan.

Baca juga : Sopir Truk Dukung Ganjar Beri Bantuan Lampu Jalan Untuk Pangkalan Di Pandeglang

"Stok pupuk subsidi ini, selanjutnya akan didistribusikan kepada petani yang berhak mendapat alokasi subsidi pupuk sesuai aturan Pemerintah,” ujar Wawan, melalui siaran pers, Kamis (20/7).

Wawan menjelaskan, pihaknya menyediakan stok pupuk subsidi di Sumatera Utara sebesar 41.935 ton per tanggal 17 Juli 2023. Total stok pupuk subsidi ini, terdiri dari pupuk urea sebesar 24.557 ton dan NPK sebesar 15.340 ton.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.