Dark/Light Mode

Pupuk Indonesia Gelar Akhlak Culture Festival Dan Konvensi Inovasi 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 14:25 WIB
Pupuk Indonesia menggelar AKHLAK Cultire Festia 2023.(Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia menggelar AKHLAK Cultire Festia 2023.(Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar AKHLAK Culture Festival dan Konvensi Inovasi Pupuk Indonesia Innovation Award (PIIA) 2023, dalam rangka memperingati 3 tahun implementasi budaya AKHLAK (amanah, harmonis, kompeten, loyal, adaptif dan kolaboratif).

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berkomitmen menerapkan budaya kerja, sesuai nilai utama atau core values AKHLAK.

Menurut Rahmad, implementasi budaya AKHLAK terbukti berhasil mendukung peningkatan kinerja perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), salah satunya Pupuk Indonesia Grup (PIG).

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Ibu Indonesia, Teman Bumil Gelar Mums Festival

“Kita semua Insan BUMN, tentunya harus berbangga mempunyai nilai-nilai AKHLAK. Program AKHLAK telah diluncurkan Menteri BUMN Erick Thohir tiga tahun lalu. Maka dari itu, kita di Pupuk Indonesia Grup membudayakan AKHLAK dalam keseharian, baik di perusahaan, maupun dilingkungan keluarga masing-masing,” ujar Rahmad, melalui keterangannya, Selasa (1/8).

Puncak acara AKHLAK Culture Festival dan konvensi inovasi PIIA Pupuk Indonesia, digelar di Jakarta, Minggu (30/7).

Rahmad menuturkan, dalam memperingati 3 tahun AKHLAK, banyak kegiatan yang sudah dijalankan perseroan, mulai dari lomba-lomba antar insan BUMN, survey, sharing session, testimoni Akhlak Culture Journey Cross Perusahaan BUMN, hingga kegiatan Relawan Bakti BUMN.

Baca juga : Pandawa Ganjar Ajak Pemuda Hindari Kenakalan Lewat Turnamen Futsal Di Bekasi

Di kesempatan ini, pihaknya juga menggelar konvensi inovasi PIIA 2023, yaitu ajang kompetisi, sekaligus sarana berbagi pengetahuan. Serta, apresiasi manajemen atas terobosan inovatif yang dilakukan oleh Insan Pupuk Indonesia.

Inovasi tahun ini, kata Rahmad, membawa banyak perbaikan dan peningkatan, baik secara sistem maupun proses kerja.

akegiatan ini juga, menurutnya selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, yang meminta Pupuk Indonesia terus melakukan inovasi dan transformasi agar menjadi perusahaan berkelas dunia.

Baca juga : Pandawa Ganjar Ajak Pemuda Maluku Dan Maluku Utara Berinovasi Melalui Karya

"Setidaknya, tercatat sebanyak 220 inovasi dalam konvensi inovasi PIIA 2023. Dari jumlah tersebut, terdapat 20 inovasi yang mendapat penilaian terbaik oleh dewan juri," kata Rahmad.

Selanjutnya, para pemenang akan mewakili perusahaan untuk mengikuti kompetisi inovasi di tingkat Pupuk Indonesia Grup. Apabila kembali lolos, maka dapat mewakili perusahaan di kompetisi inovasi tingkat nasional bahkan internasional.

"Seluruh karya inovasi ini, menghasilkan berbagai value, baik berupa realisasi maupun masih bentuk potensi, yang jika dihitung nilainya mencapai Rp 4,3 triliun," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.