Dark/Light Mode

Mitsubishi Targetkan Jual 10 Ribu XForce Sampai Akhir Tahun

Jumat, 11 Agustus 2023 08:02 WIB
Mitsubishi XForce. (Foto: Ist)
Mitsubishi XForce. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors menargetkan bisa menjual compact SUV terbarunya, XForce 10.000 unit hingga akhir tahun.

Hal tersebut dikatakan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS), Atsushi Kurita saat jumpa pers di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8) malam.

“Namun, dengan melihat tingginya animo masyarakat terhadap XForce akan mempertimbangkan revisi target penjualan itu,” ujarnya.

Baca juga : Menperin Targetkan Ekspor Batik Capai Rp 1,5 T Tahun Ini

Menurut dia, produksi XForce akan dimulai pada kuartal IV-2023. Sedangkan, pengiriman akan mulai dilakukan pada akhir tahun sampai kuartal I-2024.

President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan, selain untuk pasar Indonesia, XForce juga akan diekpor. Menurutnya, rencananya XForce akan diekspor ke 40 negara.

“Mulai dari Vietnam, Filipina, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika,” ujarnya.

Baca juga : Mitsubishi Ungkap Tampang The New SUV

Namun, kata dia, jumlah negara tujuan ekspor bisa bertambah. Menurut dia, pihaknya akan terus memantau market ekspor, jika ada negara yang meminta XForce pasti dipertimbangkan.

Mitsubishi Motors Corporation resmi meluncurkan SUV terbarunya, XForce di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mobil ini dibanderol Rp 379,9 juta.

Mitsubishi XForce dipasarkan dalam dua pilihan varian. Pertama, Mitsubishi XForce Exceed CVT yang dibanderol Rp 379.900.000. Warnanya ada Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Baca juga : Insight First Indonesia Targetkan Jual 3.000 Buku Per Hari, Begini Caranya

Kedua, Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibanderol Rp 412.900.000 dengan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.