Dark/Light Mode

2 Tahun Alih Kelola Blok Rokan, PHR Capai Produksi Tertinggi 172 Ribu BOPD

Sabtu, 12 Agustus 2023 16:40 WIB
Pertamina Hulu Rokan PHR kini berada di puncak produksi minyak dan gas.(Foto: Dok. Pertamina Hulu Rokan)
Pertamina Hulu Rokan PHR kini berada di puncak produksi minyak dan gas.(Foto: Dok. Pertamina Hulu Rokan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan dua tahun pasca alih kelola Blok Rokan, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kini berada di puncak produksi minyak dan gas (migas) Indonesia.

Yakni, dengan pencapaian 172 ribu barel setara minyak per hari (BOPD). Artinya, PHR terus menunjang cita-cita 1 juta barel di 2030.

Baca juga : Garmin Kenalkan Epix Pro Series Dan Fenix 7 Pro

EVP Upstream Bussines Edwil Suzandi mengatakan, capaian tertinggi produksi PHR Wilayah Kerja (WK) Rokan diraih bertepatan dengan peringatan 2 tahun alih kelola Blok Rokan oleh Pertamina dan juga peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, PHR menjadi momen bersejarah bagi PHR di mana bertepatan dengan 2 tahun alih kelola Blok Rokan dan HUT Riau, produksi PHR di Blok Rokan mencapai angka 172.710 ribu BOPD," ujar Edwil melalui keterangannya, Sabtu (12/8).

Baca juga : Cek Jalan Rusak, Jokowi: Jangan Sampai Jalur Logistik Dan Produksi Terganggu

Edwil menambahkan, ini merupakan angka tertinggi sejak alih kelola dan juga insyaAllah menjadi angka produksi migas tertinggi di Indonesia saat ini.

Ia menegaskan, capaian tertinggi ini tak lepas dari andil para pekerja dan mitra kerja PHR, serta dukungan dari para pemangku kebijakan dan juga masyarakat Riau. "

Baca juga : FIFA Tolak Rencana Pesan Damai Presiden Ukraina Di Final Piala Dunia

Terima kasih atas dukungan semua pihak, semoga PHR bisa terus meningkatkan kinerjanya dalam upaya menopang energi nasional dan capaian target 1 juta barel minyak per hari pada 2030," kata Edwil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.