Dark/Light Mode

2 Tahun Alih Kelola Blok Rokan, PHR Capai Produksi Tertinggi 172 Ribu BOPD

Sabtu, 12 Agustus 2023 16:40 WIB
Pertamina Hulu Rokan PHR kini berada di puncak produksi minyak dan gas.(Foto: Dok. Pertamina Hulu Rokan)
Pertamina Hulu Rokan PHR kini berada di puncak produksi minyak dan gas.(Foto: Dok. Pertamina Hulu Rokan)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut disampaikannya, capaian produksi tersebut juga tak lepas dari masifnya kegiatan pengeboran didukung dengan kinerja yang andal dan selamat.

Mengingat, sejak alih kelola, PHR telah mengebor sebanyak 825 sumur dan ada 84 rig di WK Rokan.

Baca juga : Garmin Kenalkan Epix Pro Series Dan Fenix 7 Pro

"Kita juga berhasil mempersingkat waktu pengeboran hanya dalam waktu 5 hari. Jadi, dalam sebulan itu PHR bisa mengebor sebanyak 30 hingga 40 sumur baru. Kita berharap hal ini lebih produktif,” ungkap Edwil.

Untuk diketahui, tren positif kenaikan produksi PHR sudah terlihat sejak akhir Juli 2023, di mana angka tertinggi berturut-turut di antaranya 167.645 BOPD pada 31 Juli 2023, kemudian 168.730 BOPD pada 1 Agustus 2023, berlanjut 167.034 BOPD pada 2 Agustus 2023 dan 169.282 BOPD pada 7 Agustus 2023.

Baca juga : Cek Jalan Rusak, Jokowi: Jangan Sampai Jalur Logistik Dan Produksi Terganggu

"Capaian berturut-turut ini, merupakan buah dari ikhtiar pekerja PHR dalam upaya meningkatkan produksi demi menunjang pasokan energi nasional,” katanya.

Saat ini, PHR tengah mengupayakan produksi Minyak Non Konvensional (MNK) yang ada di sumur Gulamo dan Kelok yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Baca juga : FIFA Tolak Rencana Pesan Damai Presiden Ukraina Di Final Piala Dunia

Pengeboran sumur MNK merupakan salah satu pengeboran terbesar yang dilakukan PHR, karena harus menembus hingga kedalaman 8.500 kaki dengan kapasitas rig sebesar 1.500 horsepower (HP).

“Peluang MNK ini diharapkan, bisa berkontribusi bagi produksi migas nasional,” pungkas Edwil. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.