Dark/Light Mode

Fadjar Gunawan: Aplikasi Connect Bentuk Inovasi Pelayanan Panin Dai-ichi Life

Rabu, 16 Agustus 2023 10:03 WIB
Presiden Direktur Presdir PT Panin Dai-Ichi Life Fadjar Gunawan (Foto: Ist)
Presiden Direktur Presdir PT Panin Dai-Ichi Life Fadjar Gunawan (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Direktur (Presdir) PT Panin Dai-Ichi Life Fadjar Gunawan menyatakan, perusahaan terus berupaya melakukan inovasi pelayanan.

Salah satu inovasi yang dilakukan perusahaan asuransi berkantor di Panin Life Center 6th Floor Jalan Letjend S Parman Kav 91, Jakarta Barat, DKI Jakarta ialah dengan meluncukan aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life.

"Nasabah dapat mengakses beragam informasi dan fitur dari produk asuransi yang dimiliki oleh nasabah dan keluarga, langsung dari genggaman nasabah," kata Fadjar Gunawan, Selasa (15/8).

Dalam kesempatan itu, Fadjar Gunawan menerangkan, per 31 Maret 2022, total aset Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9,9 triliun dengan tingkat solvabilitas (Risk Based Capital – RBC) di level 1.679 persen.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Adakan Lokakarya Inovasi Olahan Udang Di Brebes

Menurut dia, hal ini telah melebihi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, yang mematok sebesar 120 persen.

Fadjar Gunawan juga memastikan, Panin Dai-ichi Life terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya kepercayaan dari nasabah dan mitra bisnisnya.

Salah satu wujud nyata Panin Dai-ichi Life ialah dengan membayarkan klaim tutup usia sebesar Rp 2,5 miliar kepada perwakilan ahli waris nasabah bancassurance di Semarang, Jawa Tengah.

“Risiko tutup usia bisa terjadi kepada siapa saja tanpa mengenal usia, sehingga kami terus berupaya menyediakan solusi perlindungan yang inovatif seiring dengan bertambahnya kebutuhan para Nasabah kami," ungkapnya. 

Baca juga : KFC Salurkan Donasi dari Konsumen Untuk Renovasi Sekolah Dasar di Jawa Barat

Fadjar Gunawan melanjutkan, komitmen pembayaran klaim yang sesuai dengan manfaat polis selalu menjadi prioritas Panin Dai-ichi Life.

Menurutnya, sepanjang periode 1 Januari hingga 30 Juni 2023, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 421 miliar.

Klaim ini meliputi klaim kesehatan, tutup usia, dan penyakit kritis.

Fadjar Gunawan mengaku, sebagai perusahaan asuransi berizin dan diawasi OJK, Panin Dai-ichi Life selalu menjaga tingkat solvabilitas (RBC) di atas ketentuan OJK sebesar 120 persen.

Baca juga : Ganjar Gratiskan Biaya Air Bersih Untuk Ringankan Beban Warga

Per 30 Juni 2023, tingkat solvabilitas Panin Dai-ichi Life berada di level 1.457,73 persen dengan total aset konvensional tercatat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.