Dark/Light Mode

Sepekan Diluncurin, Pemesanan All New Honda CR-V Tembus 840 Unit

Kamis, 17 Agustus 2023 13:29 WIB
All New Honda CR-V. (Foto: Ist)
All New Honda CR-V. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - All New Honda CR-V yang baru saja diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor pada Kamis (10/8) Agustus 2023 di GIIAS berhasil mendapat sambutan yang luar biasa dari konsumen di Indonesia. 

Dalam kurun waktu satu minggu setelah diluncurkan, atau tepatnya pada Rabu (16/8), Honda telah menerima angka pemesanan sebanyak 840 unit dari konsumen secara nasional untuk generasi keenam Honda CR-V ini.

Baca juga : Setahun Meluncur, Wuling Air EV Sudah Terjual 10.031 Unit

Dari jumlah pemesanan tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian All New Honda CR-V RS e:HEV yaitu sebanyak 75 persen atau sebanyak 633 unit. Sementara itu, pemesanan untuk varian All New Honda CR-V Turbo yaitu sebanyak 25 persen atau sebanyak 207 unit.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, angka pemesanan hingga saat ini sangat baik bahkan sudah melebihi dari setengah alokasi CR-V untuk tahun ini. “Kami berharap peluncuran model baru dan pameran besar seperti GIIAS akan kembali menyegarkan pasar otomotif di tahun ini,” ujarnya.

Baca juga : AHM Segarkan Tampilan New Honda Vario 160

Varian RS e:HEV yang paling banyak dipesan konsumen saat ini menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Penggunaan motor listrik yang dominan menghasilkan performa yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

Sementara varian All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTECⓇ Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS. Varian Turbo juga menawarkan konfigurasi 7-seater. All New Honda CR-V telah menggunakan teknologi konektivitas yang canggih yaitu Honda CONNECT serta fitur keselamatan yang lebih lengkap dari Honda SENSING.

Baca juga : Airlangga Happy, Penyerapan KUR Di Sumedang Tembus Rp 300 Miliar

Saat ini varian Turbo sudah tersedia di dealer Honda. Sementara varian hybrid akan mulai dikirim ke konsumen pada Oktober. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.