Dark/Light Mode

Sejak Diluncurin 2012, Honda Brio Sudah Laku 500 Ribu Unit Lebih

Jumat, 5 Mei 2023 18:54 WIB
New Honda Brio. (Foto: Ist)
New Honda Brio. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Honda Brio berhasil menggeser Toyota Avanza jadi mobil paling laku di Indonesia. 

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, Honda Brio sudah terjual 500 ribu lebih unit. Mobil ini dirancang untuk anak muda dan first time buyer. 

Baca juga : Diluncurkan Ganjar 2019, Aplikasi Jalan Cantik Sudah Tangani Ribuan Aduan Jalan Rusak

Honda Brio juga merupakan model produksi Honda di Indonesia yang memiliki kandungan local purchase tertinggi, yaitu mencapai hingga 96 persen. Kandungan lokal tinggi juga memberikan keuntungan bagi konsumen berupa kemudahan untuk mendapatkan komponen dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau.

Tak hanya untuk konsumen di dalam negeri, Honda Brio produksi Indonesia juga sangat diminati untuk pasar ekspor. Sejak 2019, tercatat lebih dari 25 ribu unit Honda Brio telah diekspor ke berbagai negara.

Baca juga : Sukseskan Pemilu 2024, Kemendagri Minta Kepala Daerah Lakukan 3 Hal Ini

Popularitas Honda Brio di Indonesia membuatnya menjadi salah satu mobil yang mempunyai komunitas pengguna terbanyak, dengan total jumlah anggota lebih dari 10.000 orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Dari sisi performa, kata Yusak, keunggulan Honda Brio juga terbukti di ajang balap, dimana Honda Brio menjadi salah satu model yang paling banyak digunakan para pembalap di Kejurnas Touring di Indonesia. Para pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) yang menggunakan Honda Brio juga tercatat berhasil menjuarai kelas Indonesia Kejurnas Turing pada tahun 2015 hingga 2022. 

Baca juga : Baru Diluncurkan, Program Doktor Ilmu Fakultas Hukum Universitas Pancasila Banjir Peminat

Tak hanya itu, desain yang sporty dan stylish dari Honda Brio juga membuat model ini sering menjadi pilihan bagi para modifikator dalam mengikuti berbagai ajang kontes modifikasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.