Dark/Light Mode

Peringati HUT Ke-78 RI

BRI Salurkan Beasiswa untuk 1800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN

Selasa, 22 Agustus 2023 19:00 WIB
Dirut BRI Sunarso ketiga kanan saat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada tiga anak yang diundang langsung ke Kantor Pusat BRI, dalam rangkaian BRILiaN Independence Week 2023, 18 Agustus 2023. (Foto: Humas BRI)
Dirut BRI Sunarso ketiga kanan saat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada tiga anak yang diundang langsung ke Kantor Pusat BRI, dalam rangkaian BRILiaN Independence Week 2023, 18 Agustus 2023. (Foto: Humas BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, menjadi momentum percepatan mendorong kemajuan Indonesia. Tak terkecuali, dalam hal pemerataan di sektor pendidikan. Demi terciptanya generasi penerus bangsa yang unggul.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

BRI menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 1.800 anak berprestasi di Desa BRILian, bersamaan dengan momen kemerdekaan.

Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN, karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Meriahkan HUT Ke-78 RI, JIP Gelar Fun Fishing Bersama 12 Forum Wartawan

Bantuan berwujud dana tabungan itu diperuntukkan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

Terkait hal tersebut, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengatakan,  pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa.

Dia berharap, bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN, dapat membuat mereka semakin termotivasi dalam menjalani pendidikan.

“Semoga, adik-adik dapat menjaga semangat untuk terus belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang disekitar menjadi sangat bangga," tutur Agustya dalam keterangannya, Senin (21/8).

Baca juga : Semarakkan HUT Ke-78 RI, Pemuda Mahasiswa Ganjar Adakan Pesta Rakyat Di Sukabumi

"Teruslah memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentu saja negara kita tercinta kita ini, Indonesia," imbuhnya.

Penyaluran bantuan terhadap anak berprestasi di kelas atau sekolah ini, dilakukan melalui seluruh kantor wilayah BRI di Indonesia, sesuai rekomendasi kepala desa setempat.

Kriteria anak-anak berprestasi yang terpilih di antaranya adalah peraih juara 1, 2, 3 di kelas masing-masing. Peraih kejuaraan di bidang sains, sosial, seni, olahraga, atau kejuaraan lainnya. Serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILiaN.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Direktur Utama BRI Sunarso kepada tiga perwakilan anak yang diundang langsung ke Kantor Pusat BRI, dalam rangkaian BRILiaN Independence Week 2023, 18 Agustus 2023 lalu.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, PLN Hadirkan Listrik 24 Jam Di Desa Perbatasan RI-Malaysia

Manfaat sektor pendidikan yang dibagikan melalui program CSR BRI Peduli, tak hanya sampai di situ. Pemberian apresiasi dana pendidikan juga diserahkan untuk seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan tenaga pendukungnya.

Secara konsisten, BRI memberikan bantuan ini selama 13 tahun berturut-turut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.